Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan

Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan

Pernahkah Kamu mengalami kesemutan seusai jongkok terlalu lama alias tangan tertindih saat tidur?
Sebenarnya,  kesemutan merupakan sebuah gangguan sistem saraf sensorik dampak rangsang listrik di sistem tak tersalurkan maksimal. Ketika posisi tubuh kami menyebabkan saraf terjepit, kami tentu mengalami kesemutan karena ajaran darah menjadi tak lancar. Ada berbagai faktor lain yang bisa memunculkan kesemutan, baik kesemutan yang bersifat sementara ataupun kesemutan yang berjalan jangka panjang (kronis), yakni:

  1. Penekanan saraf yang berjalan lama semacam saat tidur, duduk bersila, serta lain-lain
  2. Dehidrasi (kurang cairan)
  3. Kekurangan suplai darah pada tempat kesemutan
  4. Sedangkan kesemutan yang berjalan lama (kronis) bisa dikarenakan oleh:
  5. Gangguan otak, saraf tulang belakang alias saraf tepi, tergolong di dalamnya merupakan trauma, stroke, perdarahan otak, tumor, infeksi otak serta selaputnya, penyempitan saraf (carpal tunnel syndrome), melakukan gerakan berulang alias getaran jangka panjang, serta sebagainya
  6. Gangguan jantung serta pembuluh darah
  7. Gangguan metabolik serta hormonal: diabetes, gula darah rendah, gangguan hormon tiroid, menopause, kadar kalsium, kalium, natrium, ureum abnormal
  8. Infeksi serta sindrom pasca infeksi
  9. Gangguan jaringan ikat serta imunitas
  10. Kelainan darah, kulit, tulang, serta sendi
  11. Kekurangan vitamin: vit B1, vit B5, serta B12
  12. Keganasan/tumor otak

Untuk mengobati kesemutan yang terkadang mengganggu, apalagi bila berlarut-larut, merupakan mengenali terlebih dulu gejala awal kesemutan tersebut. Apabila hanya karena kaki alias tangan tertekuk terlalu lama, biasanya kesemutan bakal hilang dengan sendirinya.

Sementara itu kesemutan yang dikarenakan oleh faktor lain, jadi pengobatannya disesuaikan dengan faktor penyebabnya yakni dengan menghapus alias meminimalisasi faktor penyebab tersebut.
Solusi Mencegah Kesemutan Terjadi Lagi

Untuk mencegah alias menanggulangi kesemutan, konsumsi multivitamin sebagai nutrisi tambahan juga bisa dilakukan. Berbagai elemen semacam Kalium & Magnesium Aspartate bisa menolong menguraikan asam laktat yang menumpuk di otot untuk diubah menjadi energi, tetapi penelitian dalam faktor ini tetap terus dilakukan. VITAMIN B1, B6 & B12 juga menolong merawat sel-sel saraf jadi manjur untuk menanggulangi kesemutan.

Periksakan diri ke dokter spesialis saraf untuk memperoleh pemeriksaan lebih lanjut apabila kesemutan Kamu terus meluas dari hari ke hari, disertai dengan keluhan-keluhan lain semacam sakit kepala, muntah-muntah, kelumpuhan anak buah tubuh, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, serta lain sebagainya.


Demikianlah Artikel Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan

Sekianlah artikel Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Penyebab Kaki dan Tangan Kesemutan"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)