Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus

Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus


Para ilmuwan bingung tentang apa yang telah menyebabkan tanda merah menyerupai goresan kucing besar pada salah satu bulan Saturnus.
Seperti grafiti disemprot oleh seorang seniman yang tidak dikenal, dijelaskan busur berbentuk, NASA Cassini pesawat ruang angkasa telah mengambil garis-garis kemerahan berjalan di permukaan.

Gambar yang diambil menggunakan jelas, hijau, inframerah dan ultraviolet filter spektral yang dikombinasikan untuk menciptakan tampilan ditingkatkan-warna, yang menyoroti perbedaan warna halus di permukaan bulan es itu pada panjang gelombang tidak terlihat mata manusia.

Busur merah sempit, garis melengkung di permukaan bulan, dan adalah salah satu fitur warna yang paling tidak biasa di bulan Saturnus yang akan diungkapkan oleh kamera Cassini.

Beberapa busur merah dapat dilihat samar-samar di pengamatan yang dilakukan sebelumnya dalam misi Cassini, yang telah berada di orbit di Saturnus sejak tahun 2004.

Tapi gambar berwarna untuk pengamatan ini, diperoleh pada bulan April 2015, adalah yang pertama untuk menunjukkan busur lihat dengan jelas.

Sebagai sistem Saturnus pindah ke musim panas di belahan utara yang selama beberapa tahun terakhir, lintang utara telah menjadi semakin baik diterangi. Akibatnya, busur telah menjadi jelas terlihat untuk pertama kalinya.

"busur merah benar-benar muncul ketika kita melihat gambar baru," kata Cassini ilmuwan berpartisipasi Paul Schenk dari Lunar and Planetary Institute di Houston. "Ini mengejutkan seberapa luas fitur ini."

Asal usul fitur dan warna kemerahan mereka adalah misteri bagi para ilmuwan Cassini. Para ahli telah menyarankan bahwa bahan kemerahan terkena es dengan kotoran kimia, atau hasil dari jet gas yang berasal dari bawah permukaan.

Mereka juga bisa patah tulang di dalam tanah, tetapi di bawah resolusi untuk menjadi benar memilih.
Kecuali untuk kawah kecil pada bulan Saturnus Dione, fitur kemerahan berwarna yang langka di bulan lain dari Saturnus. Banyak fitur kemerahan yang terjadi, namun, pada permukaan geologis muda bulan Jupiter Europa.

"The busur merah harus geologis muda karena mereka memotong fitur yang lebih tua seperti kawah, tapi kita tidak tahu usia mereka di tahun." Kata Paul Helfenstein, seorang ilmuwan pencitraan Cassini di Cornell University, Ithaca, New York, yang membantu rencana pengamatan.

"Jika noda hanya tipis, berwarna veneer di tanah es, paparan lingkungan ruang di permukaan Tethys 'mungkin menghapus mereka pada skala waktu yang relatif singkat."

Tim Cassini saat ini berencana tindak lanjut pengamatan dari fitur, pada resolusi yang lebih tinggi, akhir tahun ini.

"Setelah 11 tahun di orbit, Cassini terus membuat penemuan mengejutkan," kata Linda Spilker, Cassini ilmuwan proyek di NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.

"Kami berencana tampilan lebih dekat di salah satu busur merah Tethys pada bulan November untuk melihat apakah kita dapat menggoda keluar sumber dan komposisi ini tanda yang tidak biasa."


Demikianlah Artikel Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus

Sekianlah artikel Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

6 Responses to "Misteri "Goresan Kucing" Terlihat di Bulan Saturnus"

  1. wah baru tau saya gan mantap artikelnya

    ReplyDelete
  2. wew ane beneran nih kalo ada goresan kucingnya

    ReplyDelete
  3. Wow itu goresan kira2 yg buat siapa yah,,apa ini tanda2 akhir dunia hemmm smuanya itu misteri

    ReplyDelete
  4. Wah, keren. Itulah bukti Kehebatan Allah :)

    ReplyDelete
  5. tahanks gan infonya mga sukses ya

    ReplyDelete
  6. info yang mantap gan... nice artikelnya...

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)