Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun

Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Luar Negeri, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun


Batu nisan penuh teka teki, suatu  batu nisan langka peninggalan kebudayaaan Romawi di Inggris kemungkinan milik pasangan suami istri, demikian kesimpulan awal para ahli. Batu nisan ini ditemukan di dekat sisa-sisa kerangka yang diduga namanya terpahat dalam nisan tersebut.

Tim arkeolog yang meperbuat penggalian di Cirencester, Gloucestershire, Inggris, awalnya meyakini itu adalah nisan seorang perempuan berumur 27 tahun bernama Bodicacia.

Tetapi suatu  teori baru menyatakan nisan itu milik seorang pria bernama Bodus dan seorang perempuan bernama Cocia, yang dikuburkan di bawahnya.

Sisa-sisa kerangka yang ditemukan di bawah nisan itu dikenali sebagai sosok pria, sementara ditemukan pula kerangka perempuan di sisinya.

Seperti yang dilansir bbc.co.uk. Neil Holbrook, seorang arkeolog yang terlibat dalam penelitian ini berkata: "Saat ini ada perbedaan teori di antara para ahli."

"Temuan terakhir yang menyebut itu nisan milik suami-istri itu luar biasa, tetapi kami wajib melengkapi analisa kami dulu dan memahami dengan cara mendalam tulisan yang terpahat di nisan itu," tambahnya.

Nisan keluarga?
Tidak jauh dari temuan kerangka pria dan perempuan itu, tim arkeolog juga menemukan sisa kerangka anak-anak, jadi berkembang pula teori baru itu adalah "nisan milik suatu  keluarga".


Menurut Neil Holbrook, hasil penerjemahan sementara dari pahatan tulisan berbahasa Romawi itu, menunjukkan: "Kepada Bodica (atau Bodicacia), istriku, yang berumur 27 tahun."

Lebih lanjut dirinya berkata, pahatan tulisan di nisan itu menunjukkan bahwa yang membikinnya tak lebih memahami bahasa dengan cara baik, jadi mereka kesusahan untuk menerjemahkannya dengan baik.

Bagaimanapun, imbuhnya, nisan peninggalan kebudayaaan Romawi ini adalah temuan yang "luar biasa".

Ukiran berupa hiasan di tahap atas nisan adalah seperti penghormatan terhadap dewa Romawi, Oceanus.

Holbrook berkata: "Fotoan laut adalah kiasan untuk pelayaran ke alam baka."

Amanda Hart, kepala Museum Corinium berkata, temuan batu nisan ini "menakjubkan" dan berharap benda bersejarah itu bisa dipamerkan di tingkat lokal.

Sejauh ini sudah ditemukan 55 kuburan peninggalan kebudayaaan Romawi selagi penggalian di St James Place, Cirencester. Cirencester, alias dulu disebut Corinium, adalah kota paling besar di Inggris seusai London di masa kekaisaran Romawi menguasai daratan Inggris.


Demikianlah Artikel Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun

Sekianlah artikel Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

11 Responses to "Batu Nisan Penuh Teka-Teki Yang Berumur 8000 Tahun"

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)