Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang

Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang


Yuk guys ke Jepang! dan salah satu destinasi paling keren dan bersejarah nih guys Taman Okayama Korakuen.

Okayama Korakuen adalah salah satu taman paling cantik serta bersejarah di Jepang. Taman ini telah ada sejak tahun 1700 serta memperkenalkan keindahan bagaikan lukisan ala Zaman Edo, untuk semua wisatawan yang liburan ke Jepang.

Okayama Korakuen berlokasi di Kota Okayama, Prefektur Okayama. Lokasinya menjadi satu kawasan dengan Kastil Okayama. Dari stasiun kereta JR Sanyo Line, jaraknya hanya 1,5 km saja.

detikTravel bersama rombongan media dari Jakarta mampir ke Okayama Korakuen berbagai waktu lalu, atas undangan Japan National Tourism Organization (JNTO) serta Cathay Pacific. Satu argumen mengapa kita diajak ke Okayama Korakuen, yakni inilah satu dari tiga taman paling cantik di Jepang.

Okayama Korakuen punya luas mencapai 13 hektar. Sejauh mata memandang, pemandangannya berupa rerumputan serta pepohonan hijau. Ditambah, ada ajaran Sungai Asahi yang melintasi tahap tengahnya. Ah... asri sekali!

Selain itu, taman ini sangat bersih serta leluasa dari sampah. Ditambah dengan berbagai rumah Jepang yang berasitektur kuno, membikin suasana di dalamnya makin enak dirasa. Belum lagi, Kastil Okayama yang sehingga latar pemandangan tamannya meningkatkan elok pemandangan.

Nyatanya faktanya, Okayama Korakuen ini bukanlah taman yang baru. Sejarah menyebut, Ikeda Tsunamasa adalah baginda tanah yang mempunyai Okayama Korakuen. Dirinya menyuruh anak buahnya, Tsuda Nagatada untuk membikin taman yang menampilkan suasana di zaman Edo.

Ya, itu artinya Okayama Korakuen dibangun pada zaman pertengahan Jepang. Pada tahun 1700, pembangunan tamannya rampung serta menjadi taman paling cantik di masanya!

Apabila dihitung, umur Okayama Korakuen telah mencapai 300 tahun lebih. Taman ini pun sehingga saksi bisu berbagai momen bersjearah di Negeri Sakura, semacam sempat diterjang banjir luar biasa di tahun 1934 serta sempat rusak pada peperangan Perang Dunia II di tahun 1945. Tetapi, pemerintah Jepang langsung membangun serta memelihara taman ini semacam sedia kala.

Bahkan, pemerintah Jepang memasukan Okayama Korakuen dalam kategori 'Special Place of Scenic Beauty'. Okayama Korakuen pun berada langsung di bawah kementerian kebudayaan Jepang serta dilindungi undang-undang negara.

Kini, Okayama Korakuen dimanfaatkan sebagai tempat untuk menjamu tamu-tamu negara serta sealigus sebagai destinasi wisata. Tiket masuk ke dalamnya sebesar 400 Yen alias setara Rp 43 ribu.

Begitu masuk ke dalam Okayama Korakuen, sungguh semacam memasuki mesin waktu. Suasananya serta pemandangan di dalamnya, sangatlah susah didapatkan di tempat lain. Umurnya boleh 300 tahun, tetapi kecantikannya bakal masih abadi.



Demikianlah Artikel Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang

Sekianlah artikel Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

9 Responses to "Taman Okayama Korakuen, Taman Berusia 300 Tahun di Jepang"

  1. Keren dan besejarah nih Taman nya gan :D,nice share

    ReplyDelete
  2. Keren dan besejarah nih Taman nya gan :D,nice share

    ReplyDelete
  3. jadi pengen gue liburan ke jepang, ke taman okayama yang berusia ratusan tahun

    ReplyDelete
  4. jadi pengen ke jepang :D tapi indonesia juga tak kalah hebatnya kok, banyak tempat sejarah yang udah ratusan tahun hehe. nice post

    ReplyDelete
  5. ahh makin pengen aja ke jepang, ntar kalo kesampean ane pasti kunjung taman Okayama Korakuen dah gan :v

    ReplyDelete
  6. kapan yah bisa liburan kesana saya... hehee.....

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)