Macam-Macam Sakit Tenggorokan

Macam-Macam Sakit Tenggorokan - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam-Macam Sakit Tenggorokan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Macam-Macam Sakit Tenggorokan


Ketika mengalami sakit tenggorokan, apa yang Kamu perbuat? Minum tak sedikit air putih, minum perasan jeruk nipis yang dicampur kecap, ataukah langsung mengonsumsi antibiotik?

Tidak sedikit orang berasumsi bahwa sakit tenggorokan wajib diobati dulu dengan antibiotik, barulah bisa sembuh. Pemahaman ini nyatanya keliru serta menyesatkan tak sedikit orang. Mengapa demikian?

Rasa sakit alias nyeri tenggorokan dikarenakan oleh peradangan di tenggorokan, yang dalam dunia medis disebut faringitis. Faringitis ini bisa dikarenakan oleh virus maupun bakteri.

Nyatanya mayoritas radang tenggorokan dikarenakan oleh virus. Hanya sebagian kecil yang dikarenakan oleh bakteri. Virus penyebab faringitis ini di antaranya merupakan virus penyebab common cold, influenza, mononukleosis, campak, cacar air, serta croup. Sementara itu contoh bakteri penyebab merupakan Streptococcus serta difteri.

Pada umumnya – mesikipun tak rutin – gejala radang tenggorokan yang ditimbulkan oleh bakteri lebih berat dibandingkan dengan virus. Tidak hanya itu, komplikasi ke jantung serta ginjal bisa muncul apabila tak ditatalaksana dengan adekuat.

Faringitis sebab virus tak memerlukan pengobatan dengan antibiotik, tetapi lumayan dengan pengobatan suportif tergantung gejala yang dialami. Tanpa pengobatan pun, umumnya radang ini bisa sembuh dengan sendirinya dalam lima hingga tujuh hari.

Berikut terapi pendukung (suportif) yang bisa diberbagi untuk meredakan faringitis, antara lain:

  1. Tidak sedikit istirahat (tidur) serta istirahatkan juga suara Anda.
  2. Minum tak sedikit air putih.
  3. Makan makanan bergizi yang tak merangsang tenggorokan, semacam sup kaldu ayam, teh lemon madu, serta lain-lain.
  4. Berkumur dengan air garam.
  5. Mengonsumsi tablet hisap yang bisa meredakan radang tenggorokan.
  6. Hindari bahan iritan semacam asap rokok, asap kendaraan bermotor, serta bahan kimia.
  7. Obat antinyeri semacam parasetamol, ibuprofen, asam mefenamat, serta lain-lain.

Lain halnya apabila radang tenggorokan dikarenakan oleh bakteri. Faringitis jenis ini barulah memerlukan terapi antibiotik supaya bisa tuntas. Antibiotik ini pun wajib diminum hingga habis. Selebihnya, bisa diberbagi terapi yang sama dengan faringitis viral.



Demikianlah Artikel Macam-Macam Sakit Tenggorokan

Sekianlah artikel Macam-Macam Sakit Tenggorokan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam-Macam Sakit Tenggorokan

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Macam-Macam Sakit Tenggorokan"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)