Profil Najwa Shihab

Profil Najwa Shihab - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Profil Najwa Shihab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel biografi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Profil Najwa Shihab

Nama wanita satu ini dikenal masyarakat sebagai presenter alias pembawa agenda di Mata Najwa yang disiarkan di Stasiun televisi Metro TV. Berikut Profil lengkapnya. Ia dikenal dengan nama Najwa Shihab yang kesehariannya dipanggil Nana. Wanita satu ini lahir di Makassar pada tanggal 16 september 1977. Dirinya merupakan putri kedua dari seorang Tokoh bernama Prof. Dr. Quraish Shihab yang merupakan seorang cendekiawan muslim Indonesia. Najwa Shihab mempunyai suami bernama Ibrahim Assegaf serta mempunyai anak laki-laki yang bernama Izzat. Tentang pendidikan, Ketika di Sekolah Menengah Atas (SMA), Najwa Shihab terpilih sebagai siswa yang pergi ke Amerika selagi satu tahun dalam program bernama AFS yang dikelola oleh Yayasan Bina Antarbudaya.

Kemudian ketika memasuki perguruan tinggi, Najwa Shihab kuliah di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Ilmu Hukum serta menjadi alumni pada tahun 2000. Kendati lulus sebagai Sarjana Hukum, Najwa Shihab lebih memilih terjun di dunia jurnalistik ketimbang seorang pengacara.

Menjadi Jurnalis serta Bergabung Dengan Metro TV
Tidakah mengehrankan, ia kemudian bergabung dengan Metro TV salah satu Stasiun Televisi Indonesia untuk mengasah kemampuannya dibidang jurnalistik. Dirinya dianugrahi apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam faktor laporan-laporanya ketika menjadi repoter bencana Tsunami di Aceh dimaa ia merupakan reporter pertama yang sukses mengabarkan keadaan seusai tsunami menerjang Aceh, dari laporan alias liputannya, dinilai memberi andil yang sangat berarti dalam faktor berkembangnya kepedulian serta juga rasa empati masyarakat luas terhadap tragedi tsunami tersebut yang tak sedikit memakan korban jiwa.

Meliput Tsunami Aceh
Ketika Tsunami Aceh terjadi, Najwa Shibab memberitakan dengan cara emosional alangkah dahsyatnya

Tsunami Aceh serta menyebut bahwa pemerintah tak lebih siap dalam mengahdapi bencana tersebut dimana ketika itu yang menjabat Menko Kesra ketika Bencana Tersebut terjadi merupakan pamannya sendiri yaitu Alwi Shihab maka menurut ahli Komunikasi UI yaitu Effendi Ghazali menyebut fenomena Shihab vs Shihab.

Penghargaan Yang Diraih Najwa Shihab
Di tahun 2006, ia mendapat predikat sebagai Jurnalis Paling baik Metro TV, serta kemudian sukses masuk sebagai nominasi Pembaca Kabar Paling baik Panasonic Awards. Pada tahun yang sama pula, bersama sejumlah wartawan dari tak sedikit negara, Najwa Shihab terpilih menjadi salah seorang peserta Senior Journalist Seminar yang diadakan di sejumlah kota di AS, serta juga ia menjadi seorang pembicara di Konvensi Asian American Journalist Association.

Penghargaanya sebagai seorang jurnalis profesioanl tak hanya pada level nasional saja melainkan juga pada level interasional, yaitu ia sukses masuk dalam nominasi Asian Television Awards dalam kategori Best Current Affairs/Talkshow presenter. Kemudian ditahun 2008 lalu, Najwa Shihab semakin memperdalam ilmunya dengan mengambil konsentrasi Hukum Media di Melbourne Law School Australia dimana dirinya meraih Full Scholarship for Australian Leadership Awards. Meskipun lulusan Ilmu Hukum, Najwa Shihab lebih berminat terhadap dunia Jurnalistik.

Najwa Shihab merupakan wartawan wanita yang mewawancarai hampir semua tokoh-tokoh politik nasional malalui program Mata Najwa yang disiarkan di stasiun televisi Metro TV. Tidak hanya itu ia juga merupakan orang yang pertama yang mewawancarai presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika berakhir pelantikan.


Demikianlah Artikel Profil Najwa Shihab

Sekianlah artikel Profil Najwa Shihab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Profil Najwa Shihab

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Profil Najwa Shihab"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)