Anggaran BOS Madrasah Akan Cair

Anggaran BOS Madrasah Akan Cair - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anggaran BOS Madrasah Akan Cair, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Anggaran BOS Madrasah Akan Cair

Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan yakin bahwa biaya BOS madrasah bakal segera dapat dicairkan. Optimisme ini didukung oleh adanya enam Kanwil Kemenag yang telah mencairkan dana operasional pendidikan ini. Kanwil lainnya bakal segera menyusul seiring dengan revisi akun biaya yang baru berakhir minggu terbaru bulan April.

“Enam Kantor Wilayah Kemenag telah mencairkan. Berbagai yang belum karena revisi di Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang baru berakhir minggu terbaru bulan April,” demikian penjelasan M. Nur Kholis Setiawan sebagaimana dikutip laman kemenag.go.id, Sabtu (9/5).

Proses pencairan biaya BOS Madrasah tertunda dikarenakan adanya kebijakan revisi biaya BOS yang semula akun 57 menjadi akun 521219. Padahal, sekiranya tak ada kebijakan perubahan akun dari Kementerian Keuangan, lanjut M. Nur Kholis, dana  BOS semestinya dapat cair lebih awal karena juknisnya telah diterbitkan serta diedarkan ke Kanwil sejak 10 Januari 2015.

Namun karena ada kebijakan baru terkait perubahan akun, juknis tersebut direvisi dengan menyesuaikan mekanisme pencairan  belanja barang non operasional lainnya (521219) untuk dana BOS madrasah.  Tidak hanya itu, M. Nur Kholis juga mengaku telah melakukan berbagai kali negosiasi dengan pihak Kementerian Keuangan, baik dilakukan dengan cara langsung maupun melewati surat, supaya proses pencairan ini dapat dipermudah.

M. Nur Kholis mencatat bahwa Dirjen Pendidikan Islam telah berkirim surat ke Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu tertanggal 10 Februari. Kemenag juga mengajak pihak Dirjen Perbendaharaan untuk melakukan diskusi internal  pada 14 Februari. Bahkan pada 20 Februari lalu,  Sekjen Kemenag juga berkirim surat lagi ke Dirjen Perbendaharaan untuk mencari solusi paling baik terkait faktor ini. “Saya mengantarkan Pak Sekjen ke Dirjen Perbendaharaan pada 7 April kemarin untuk berdiskusi mengenai faktor ini dengan teman-teman di sana,” terang M. Nur Kholis.



Demikianlah Artikel Anggaran BOS Madrasah Akan Cair

Sekianlah artikel Anggaran BOS Madrasah Akan Cair kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anggaran BOS Madrasah Akan Cair

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Anggaran BOS Madrasah Akan Cair"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)