Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi

Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi


Taman Nasional Ivvavik, nama yang tentu asing terdengar di telinga traveler. Inilah taman nasional yang paling terpencil di Bumi dan berada di dekat Kutub Utara. Hanya kurang lebih 75 orang saja yang berkunjung tiap tahunnya.

Dari website BBC Travel yang kutip detikTravel, Selasa 7 Juli 2015 Ivvavik berada di Lingkar Artik yang artinya lumayan dekat dari Kutub Utara. Ivvavik masuk dalam wilayah Kanada tahap utara dan berbatasan dengan Alaska.

Di taman nasional tersebut alias di kurang lebih kawasannya tak dihuni penduduk sama sekali. Terang saja, jalan masuk menuju ke sana sangat jauh dan taman nasionalnya pun terpencil yang juga jauh dari kota-kota di utara Kanada. Paling dekat saja, adalah Kota Inuvik yang apabila naik pesawat ke sana, jaraknya kurang lebih 200 km.

Ivvavik sebetulnya adalah taman nasional yang tetap baru. Pemerintah Kanada menetapkannya sebagai taman nasional di tahun 1980-an. Walau terpencil, ternyata panorama alam di Taman Nasional Ivvavik benar-benar indah!

Di sana hampir seluruh kawasan taman nasionalnya adalah tundra, yakni kawasan tanpa pohon. Tak ada pepohonan menjulang tinggi, sebab dikarenakan iklim dan rendahnya suhu lingkungan. Paling-paling, hanya pohon cemara saja yang ada di sana. Maka sejauh mata memandang, yang ada hanya rerumputan hijau saja.

Tetapi, itu justru sehingga sebuahkeunikan di Ivvavik. Sambil berdiri di atas bukit, Kamu dapat menonton hamparan padang rumput bagai permadani hijau raksasa. Ditambah bentangan pegunungan dengan puncak bersalju di atasnya yang sehingga latarnya, indah nian!

Selain gambar-gambar, turis yang datang ke Ivvavik dapat meperbuat aktivitas trekking, kemping dan juga memancing. Sungai-sungai yang mengalir jernih, malah mungkin dapat menggoda Kamu untuk berenang.

Satu lagi, aktivitas yang paling mendebarkan di sana adalah arung jeram. Arung jeramnya pun bukan sembarangan, sebab treknya sepanjang 130 km dan mengarungi sungai hingga finish di Samudera Artik!

Untuk soal penginapan, pemerintah Kanada mendirikan berbagai rumah-rumah kayu yang dapat disewa turis untuk bermalam. Walau fasilitas seadanya, semacam toilet dan dapur yang kecil, tapi kebersihan dan keenjoyan tetap terjaga.

Di Ivvavik, para penghuni aslinya hanya beruang, rusa dan juga serigala. Tetapi jangan khawatir, para ranger bakal memastikan keamanan para turis yang datang.

Satu-satunya paket wisata ke sana, hanya ditawarkan oleh Parks Canada yakni pengelola taman nasional Kanada. Harganya 2.000 Dollar Kanada alias setara Rp 21 juta untuk 4 hari 3 malam. Paket wisatanya hanya dipasarkan dari bulan Juni hingga Agustus saja per tahun.

Selamat datang di Ivvavik, taman nasional terpencil di Bumi. Hanya ada Kamu dan alam, dan udara dingin dari Kutub Utara. Asal tahu saja, hanya kurang lebih 75 orang yang datang ke sana tiap tahunnya.


Demikianlah Artikel Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi

Sekianlah artikel Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Pemandangan Taman Nasional Terpencil di Bumi"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)