Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks

Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks

siswa yang menemukan tusuk gigi ajaib
Cerdas ya guys siswi-siswi ini, dia menciptakan tusuk gigi yang biasa menjadi ajaib guys, lihat saja tusuk gigi ini bisa mendeteksi makanan yang mengandung boraks guys.
Makanan yang mengandung boraks tak sedikit beredar di pasaran serta meresahkan masyarakat. Namun, tak tidak sedikit masyarakat yang bisa dengan mudah mengenal mana makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya tersebut. Selagi ini, deteksi boraks pada makanan terbilang tak praktis serta efektif, karena wajib melewati tes serta uji laboratorium yang memakan waktu lumayan lama, bahkan sampai berminggu-minggu.

Namun kini, deteksi boraks bisa dilakukan dengan mudah, praktis, serta cepat. Dengan memakai alat yang bentuknya mirip tusuk gigi, deteksi boraks pada makanan bisa langsung dilakukan kapan pun serta hanya memperlukan waktu 5 detik, tanpa wajib melewati uji di laboratorium.

Terobosan canggih ini diciptakan oleh dua siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening serta Luthfia Adila. Untuk temuannya itu, mereka menamai SIBODEC (Stick of Borax Detector). Dengan tusuk gigi itu, siapa pun bisa dengan mudah mengenal apakah sebuah makanan mengandung boraks, hanya dengan menusukkan tusuk gigi ke sampel makanan yang bakal diuji.

Selain mudah tutorial penggunaannya, mudah pula untuk menyimpulkan hasilnya. Bila terjadi perubahan warna pada tusuk gigi menjadi merah, berarti sampel makanan yang diuji positif mengandung boraks. SIBODEC dibekali dengan bahan kimia tertentu yang terbukti hanya sensitif kepada boraks.
Tanda tusuk gigi jika makanan mengandung boraks
Kenapa memilih tusuk gigi? Tidak hanya mudah diperoleh, terjangkau serta praktis, siapa pun bisa memanfaatkannya bahkan kalangan awam sekalipun. "Biar mudah dibawa serta karena bentuknya semacam tusuk gigi sehingga terkesan normal kalau semisal mau cek makanan di mana saja."kata Dayu saat dihubungi  Selasa 7 April

Lewat inovasi tusuk gigi pendeteksi borak itu, Dayu serta Luthfia sukses menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak muda tingkat dunia.

brilio.net


Demikianlah Artikel Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks

Sekianlah artikel Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Anak SMA Membuat Tusuk Gigi Menjadi Pendeteksi Makanan Mengandung Boraks"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)