Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya

Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Luar Negeri, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya


Seorang pria di India membangun Taj Mahal tiruan untuk mengenang mendiang istrinya yang telah meninggal. Pembangunan Taj Mahal mini di Uttar Pradesh itu menelan anggaran sampai Rp 361 juta.

Dilansir dari BBC, Jumat (18/9/2015), pria tersebut bernama Faizul Hasan Quadri yang berasal dari desa Kaser Kalan, di sebelah utara Uttar Pradesh, India. Taj Mahal tiruan ini dibangun untuk mengenang kepergian sang istri bernama Tajammuli Begum, yang meninggal dampak kanker tenggorokan 4 tahun silam.

Faizul menghabiskan waktu selagi 3 tahun untuk membangun Taj Mahal tiruan tersebut. Anggaran yang dibutuhkan pun tidak sedikit, mencapai Rp 361 juta dan diperkirakan bakal semakin bertambah. Untuk mencukupi anggaran pembangunan tersebut, Faizul terpaksa menjual sebagian tanah miliknya, dan beberapa perhiasan emas milik mendiang istrinya.

Meskipun telah ditawari oleh beberapa donatur dan juga pemerintah setempat yang siap menolong, Faizul dengan tegas menolak. Lebih baik Faizul mengusahakan sendiri dananya, daripada wajib menerima bantuan dari pihak lain.

"Saya wajib tetap memenuhi janji, dan saya tak bakal menyerah. Apapun yang bakal terjadi," kata Faizul yang juga adalah pensiunan Kepala Kantor Pos desa setempat.

Tiruan Taj Mahal yang dibangun Faizul terbukti berbentuk semacam Taj Mahal asli, tetapi dengan ukuran dan nilai bangunan yang jauh di bawahnya. Taj Mahal ini terdiri dari satu bangunan musoleum tempat Faizul menguburkan istrinya, dan dikelilingi oleh 4 menara di masing-masing sudutnya. Faizul bahkan menyisakan sebagian lahan disamping makam istrinya, sebagai tempat untuk dirinya kelak.

Faizul yang saat ini berumur 80 tahun terbukti sangat mencintai istrinya yang dinikahi saat tetap berumur 14 tahun. Selagi lebih dari 58 tahun nasib bersama, Faizul wajib menelan kenyataan pahit sebab sang istri wajib berangkat mendahuluinya. Kisah cinta Faizul kepada Tajjamuli terbukti menarik dan dapat traveler petik hikmahnya.

Tiruan Taj Mahal yang dibangun oleh Faizul pun ramai dikunjungi oleh para turis lokal yang datang dari beberapa wilayah di India. Faizul pun bahagia sebab bentuk persembahan yang Dirinya perbuat untuk sang istri dihargai oleh orang lain.


Demikianlah Artikel Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya

Sekianlah artikel Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Pria Ini Rela Bangun Taj Mahal Tiruan Demi Mendiang Istrinya"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)