Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus

Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus

Menyeduh susu dengan air panas, mungkin maksud Kamu adalah membuat susu hangat. Bubuk susu alias susu cair yang kami bubuhkan ke dalam gelas dengan serta merta kami seduh dengan air panas dengan suhu hampir 100°C. Kemudian seusai terisi seperempat alias sepertiga gelas, lalu kami menuangkan sisanya dengan air putih biasa hingga hampir penuh satu gelas.



Tapi tahukah Kamu bahwa cara ini hampir-hampir adalah metode kurang baik dalam membuat segelas susu hangat yang penuh gizi. Terkejut, mungkin ya, mungkin pula tidak. Tapi terbukti demikian, semua vitamin bakal terurai dan rusak tatkala kontak dengan suhu yang terlampau panas.

Maka menyeduh bubuk susu alias susu cair dengan air panas dengan cara langsung, sebetulnya tidak ubahnya menghapus vitamin-vitamin yang terkandung di dalamnya. Tidak sedikit orang mengenal faktor sepele tetapi penting ini.

Bahkan kalangan medis sekalipun. Coba Kamu pikirkan baik-baik, bagaimana pertumbuhan buah hati Kamu apabila susu sebagai tambahan makanan yang semestinya penuh vitamin yang Kamu buat pada mereka nyatanya kandungan vitaminnya telah hilang.

Relakah Kamu apabila ini terjadi hanya dikarenakan faktor kecil dan sesepele ini. Vitamin sangat rentan terurai. Apalagi oleh sebab pajanan maupun kontak dengan benda-benda ataupun zat dengan suhu yang terlampau ekstrem. Tergolong di sini adalah air panas.

Air panas yang dimaksud di sini adalah air mendidih alias air dengan suhu mendekati titik didih air di manapun  Anda berada (titik didih air tidak rutin 100°C, bergantung suhu dan tekanan di tempat Kamu berada).

Lho bukankah telah kebiasaan menyeduh teh, kopi, bahkan begitu pula susu, dengan air panas tatkala kami mau membuat secangkir minuman itu? Nah, itu titik kesalahannya.
Hal tersebut telah membudaya.

Bahkan di angkringan-angkringan alias berbagai tempat makan, tidak jarang ketika kami memesan susu ‘anget’, yang tersaji justru susu ‘panas’ yang notabene bukan lagi susu yang kaya bakal vitamin lagi. Coba saja ke warung “Susu sapi segar”.

Lihat pengolahan susunya, kira-kira tetap berapa persen vitamin yang terkandung di dalam segelas susu yang tersaji begitu ‘panas’-nya itu? Maka dari itu, semestinya kami mengerti bagaimanakah sebetulnya langkah-langkah menyajikan susu hingga vitaminnya tidak terlampau hilang?

Susu mengandung begitu banyak vitamin dan mineral di dalamnya. Tetapi ingat, selain nutrisi yang tidak sedikit terkandung dalam susu, tapi juga bakteri. Jutaan bakteri hidup subur pada segelas susu yang baru saja Kamu perah dari seekor sapi betina.

Dan hanya panas yang sanggup memisahkan antara keduanya. Tapi panas yang berlebih selain menghapus bakteri yang hidup di dalamnya, tetapi juga semua vitaminnya. Metode pemanasan yang selagi ini digunakan dalam mengolah susu ialah tips “Pasteurisasi”, di mana susu dipanaskan hingga suhu 70°C.

Bakteri jahat alamiah susu bakal mati, tetapi kandungan vitamin susu tetap tetap terjaga. Tetapi mana mungkin kami bisa memastikan suhu air seduhan yang kami gunakan dalam membikin segelas susu? Sangat tidak praktis untuk mengukur suhu air tremos kami sebelum membikin segelas susu.

Untuk itu, ada dua kemungkinan jalan yang mudah ditempuh untuk menengahi faktor ini.

1. Gunakanlah air hangat
Atau, paling tidak apabila Kamu hanya punya air mendidih, biarkan air tersebut terpapar leluasa dalam gelas Kamu sebelum kemudian Kamu bubuhkan bubuk alias cairan susu Anda. Hangat di sini adalah hangat-hangat kuku. Kamu tau apabila bakal mandi dengan air hangat, Kamu bakal mengatur seberapa hangat airnya sebelum Kamu gunakan. Itulah hangat-hangat kuku.

2. Tuangkan air dingin
atau air dengan suhu ruangan pada bubuk alias cairan susu yang telah Kamu bubuhkan pada gelas, sebelum Kamu menyeduhnya dengan air mendidih alias air panas termos Anda. Tips ini terbukti lebih cepat, tetapi lebih tidak seksama.

Tentu sebab perdiksi seberapa tidak sedikit air dingin Kamu dengan seberapa tidak sedikit air panas yang nantinya Kamu tuangkan seusainya butuh perdiksi yang lebih Cermat. Salah-salah suhu akhirnya tetap terlalu panas. Tetapi ini tetap lebih baik daripada apabila Kamu menyeduh bubuk alias cairan susu Kamu dengan air mendidih dengan cara langsung.


Demikianlah Artikel Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus

Sekianlah artikel Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

3 Responses to "Menyeduh Susu Dengan Air Panas Ternyata Tidak Bagus"

  1. klo nyeduhnya pake air es apakah enak gan,, ane sih sering pake air panas terus ane diemin dulu biar dingin

    ReplyDelete
  2. oh ada juga ya informasi kaya gini gan? thanks udh share gan

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)