Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak

Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak


Negara tahap Perak di Malaysia terkenal sebagai surga makanan tradisional. Diantaranya merupakan sajian China halal yang lezat. Tergolong nasi ayam Hainan serta makanan China otentik dengan bahan-bahan halal.?

Berdasarkan laporan Bernama 21 Juli, Tourism Malaysia Perak and Keretapi Tanah Melayu Berhad (KTMB) baru-baru ini mengadakan program "Perak Food Trail" selagi tiga hari. Media serta agensi wisata berpeluang mencicipi hidangan lokal di kota Ipoh, Perak.

Salah satu hidangan terkenal di Perak merupakan nasi ayam Hainan. Makanan ini berasal dari provinsi Hainan di Tiongkok. Restoran terkenal Nasi Ayam Hainan Ipoh menyaapabilan menu yang halal. Menurut Shahril Hizri Mohamed, sang pemilik, dulunya nasi ayam Hainan hanya terdapat bagi non-?m?uslim sebab pembuatannya tak halal.

Ini memberinya ide untuk menjual nasi ayam Hainan yang halal. Awalnya Shahril tak berpikir bagaimana jadinya restoran miliknya kelak. Nyatanya pengunjung non-?m?uslim pun hingga datang ke restorannya serta memuji citarasa nasi ayam Hainan di sana.

Terry Lai, pemandu wisata dari Singapura yang mengikuti program, mengakui racikan Shahri.

"Rasanya sama semacam asli. Biasanya nasi ayam Hainan versi halal terasa tak lebih sesuatu, tapi di restoran ini rasanya sama enak," ujar Terry, semacam dilansir dari Bernama 21 Juli.

Hidangan otentik China halal juga bisa ditemui di Perak. Caterbest Restaurant di Bercham menyaapabilan makanan tersebut. Pemilik restoran, Wong Swee Kok, memutuskan membikin bisnis halal supaya ?m?uslim bisa merasakan citarasa orisinil dari masakan China tradisional.

"Ini juga bisa meyakinkan mereka bahwa makanan China bisa dibangun dengan cara halal serta masih otentik," jelas Wong.

Ia berbicara tak sedikit chef serta asisten masaknya merupakan ?m?uslim. Logo halal juga terdapat di depan restorannya. Ini menolong meyakinkan pelanggan untuk mencoba makanan di sana sebab semua 100 persen halal, tambah Wong.

Ibrahim Seddiqi Talib dari KTMB mengungkapkan dengan tak sedikitnya restoran China halal di sana bisa menambah industri pariwisata Perak. Sebab dulu hanya ada opsi tak halal untuk makanan China terkenal semacam dim sum serta sup. Tapi usaha tak sedikit pihak di industri makanan yang menyediakan makanan China halal, sudah merubah Perak sehingga salah satu tempat tujuan pencari makanan enak.


Demikianlah Artikel Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak

Sekianlah artikel Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

4 Responses to "Nasi Ayam Hainan, Makanan Halal Menjadi Serbuan Turis Muslim di Perak"

  1. Mantap nih gann..Mudah mudahan bukan makanan cina aja yang di halalkan ya gan wkwk

    ReplyDelete
  2. mantap gan, jadi kepengen gua haha

    ReplyDelete
  3. keliatan enak buanget gan jadi ngiler liatnya

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)