Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf

Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Luar Negeri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf

Pemandangan yang sangat tak biasa dari seorang pria yang sedang tawaf di Masjidil Haram Makkah dengan memakai sepatu roda sudah menyebabkan pemerintah Saudi segera meminta fatwa agama serta penjelasan untuk memutuskan apakah faktor seperti itu diperbolehkan dalam Islam, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Selasa (1/9/2015).

Sebuah klip video singkat dari seorang pria yang sedang meperbuat Tawaf sudah menyebar di internet.

Pemakai media sosial mempertanyakan apakah diperbolehkan jamaah haji yang sanggup fisiknya memakai sepatu roller alias skate board mini untuk melakukan tawaf.

Sebagian besar pemakai medis sosial tampak terkejut bahwa pria itu memakai sepatu roda saat tawaf, serta mereka berbicara bahwa apabila dirinya dengan cara fisik mampu, dirinya wajib meperbuatnya dengan berjalan kaki.

Dan apabila ia mempunyai persoalan kesehatan, ia wajib menyewa kursi cacat alias kursi roda, website kabar Arab Al Marsad mengabarkan pada Senin (31/8).

Seorang netizen dari Saudi berbicara bahwa ulama butuh segera menanggapi persoalan ini.

“Apabila para ulama mendiamkan, maka bakal ada inovasi alias penemuan baru yang dapat tidak mencerminkan semangat umrah alias haji,” tulisnya.


“Saya percaya bahwa orang ini wajib berjalan kaki seperti orang lain sebab ia tampaknya lumayan fit untuk berdiri di atas sepatu roda serta tak jatuh,”


Pemandangan tak biasa terkesan saat seorang jamaah haji meperbuat tawaf memakai alat bantu skuter elektips roda dua, smart balance wheel alias self balance wheel.

Abdul Rahman, seorang netizen, berbicara bahwa ia menginginkan adanya fatwa untuk memutuskan persoalan ini sebelum menjadi besar.

“Pandangan saya merupakan bahwa sepatu roda sewajibnya tak diperbolehkan. Orang-orang yang meperbuat tawaf sewajibnya fokus pada doa serta permohonan mereka terhadap Allah. Orang ini serta yang lainnya bakal lebih berfokus pada menjaga keseimbangannya diatas sepatu roda. Mereka sewajibnya tak diperbolehkan,” katanya.

Bu Nawwas, seorang blogger, berbicara bahwa dirinya prihatin sepatu roda bakal segera menjadi tren di Masjidil Haram.

“Saya percaya bahwa larangan wajib dikenakan atas pemakaian teknologi tersebut sebab tak sedikit orang bakal mencoba untuk memakainya apabila tak ada pembatasan,” katanya.

“Ada lumayan kursi roda untuk menolong para penyandang cacat,” tambahnya



Demikianlah Artikel Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf

Sekianlah artikel Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Heboh! Jamaah Haji Menggunakan Skuter Elektips Roda Dua Saat Tawaf"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)