Manfaat ASI Untuk Sang Anak

Manfaat ASI Untuk Sang Anak - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat ASI Untuk Sang Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Manfaat ASI Untuk Sang Anak


ASI mengandung tak sedikit zat gizi serta zat kekebalan tubuh yang diperlukan oleh bayi Anda.

Sebab begitu besarnya kegunaaan ASI bagi Kamu serta sang buah hati, WHO merekomendasikan supaya bunda memberbagi ASI eksklusif selagi enam bulan terhadap bayi. Seusai itu bayi bisa diberbagi makanan padat pendamping, sementara ASI dilanjutkan sampai usia dua tahun.

Berikut merupakan beberapa kegunaaan ASI bagi buah hati Anda:

Melindungi bayi dari penyakit
Penelitian membuktikan bahwa ASI bisa mengurangi angka kematian bayi sebesar 20% pada bayi yang disusui ASI dibandingkan dengan bayi yang tak mendapat ASI.

Bayi mendapat ASI juga lebih terlindungi dari penyakit flu perut, penyakit pernapasan, infeksi telinga, serta meningitis. Ada beberapa penelitian yang juga sudah membuktikan bahwa ASI bisa menurunkan kejadian kanker pada anak.

Tidak hanya melindungi semasa kanak-kanak, ASI juga mempunyai kegunaaan jangka panjang. Bayi yang memperoleh ASI mempunyai risiko lebih rendah terkena diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, serta penyakit radang usus ketika dewasa.

Melindungi bayi dari alergi
Ig A (imunoglobulin – zat kekebalan tubuh) yang terkandung dalam ASI bakal melapisi dinding dalam usus bayi, jadi risiko mempunyai alergi di kemudian hari bakal lebih rendah. Faktor ini dibuktikan oleh tak sedikit penelitian mendapati bahwa bayi yang mengonsumsi susu formula mempunyai risiko mengalami alergi lebih besar daripada bayi yang disusui ASI.

Menambah kepintaran anak
Sudah tak sedikit penelitian mengungkapkan bahwa anak yang memperoleh ASI dengan cara eksklusif mempunyai skor IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tak memperoleh ASI. Tak hanya kecerdasan kognitif, performa berbahasa serta kecerdasan mental anak yang memperoleh ASI juga ditemukan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Memberbagi ASI tak hanya berguna bagi Si Kecil, tetapi Kamu juga bisa memperoleh kegunaaannya.

Menurunkan risiko baby blues
Para bunda yang menyusui bakal menjadi lebih rileks serta mempunyai risiko lebih rendah terkena baby blues – bahkan depresi pasca melahirkan. Faktor ini terjadi sebab menyusui merangsang pengeluaran hormon oksitosin, jadi memunculkan perasaan tersanjung serta rileks. Tak hanya itu, oksitosin juga berguna untuk memperkuat kontraksi rahim jadi bunda terhindar dari perdarahan pasca melahirkan.

Mempercepat penurunan berat badan
Dengan memberbagi ASI dengan cara eksklusif, sisa berat badan pasca hamil yang tetap memberatkan Kamu bakal cepat terbuang. Sebab dengan menyusui, Kamu membakar tak lebih lebih 500 kalori. Dengan demikian, Kamu pun bisa kembali langsing dengan cara alami.
KB alami

Sebagian besar wanita yang menyusui bayinya dengan cara eksklusif tak mendapat haid sampai enam bulan. Tidak hanya mengurangi kerepotan mengganti pembalut serta mengalami nyeri menstruasi, faktor ini juga bisa dipakai sebagai metode KB alami.

Mengurangi risiko kanker
Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa wanita yang menyusui mempunyai risiko lebih rendah terkena kanker payudara serta ovarium. Terus lama Kamu menyusui sang buah hati, terus besar pula efek perlindungannya.



Demikianlah Artikel Manfaat ASI Untuk Sang Anak

Sekianlah artikel Manfaat ASI Untuk Sang Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat ASI Untuk Sang Anak

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Manfaat ASI Untuk Sang Anak"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)