Air Terjun Indah di Bekasi

Air Terjun Indah di Bekasi - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Air Terjun Indah di Bekasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Air Terjun Indah di Bekasi


Percaya tidak? Di Bantargebang, Bekasi ada air terjun yang bentuknya semacam versi mini dari air terjun Nisupayaa di Amerika. Padahal, Bantargebang kadung lekat dengan image sampah yang kotor.

Berjarak tak jauh dari TPU Bantargebang di Bekasi, tersembunyi air terjun indah yang dikenal dengan nama Curug Parigi. Uniknya, Curup Parigi tampak semacam versi mini dari air terjun nisupayaa di AS. Letaknya dekat dengan Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Di kalangan warga Bekasi, nama Curug Parigi terbukti telah terkenal sejak lama. Berhubung letaknya berada tak jauh dari TPU Bantargebang, ketidak sedikitan juga yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Bantargebang. Meski semacamnya tak meyakinkan, tetapi Curug Parigi terbukti ada serta mempesona.

detikTravel pun menyempatkan diri untuk singgah langsung ke Curug Parigi, Rabu (5/8/2015). Awalnya traveler butuh menyusuri Jalan Narogong sampai tiba di daerah yang dikenal dengan nama Pangkalan 5. Dari sana dapat dilanjutkan dengan naik motor alias trekking menuju Curug Parigi.

Setibanya di Curug Parigi, rasanya traveler bakal dibangun kagum sekaligus terpana dengan keindahan air terjun tersebut. Rasa kagum itu pun dibalut dengan sedikit rasa tak percaya, bahwa nyatanya ada air terjun indah semacam di daerah Bekasi.

Sekilas Curug Parigi pun terkesan semacam Air Terjun Nisupayaa di AS, hanya saja adalah versi mininya. Alasannya, tersedia patahan besar yang seakan memotong sungai serta menciptakan air terjun mini. Tinggi air terjunnya pun diperkirakan hanya kurang lebih dua meter saja.

Ingin tahu lebih, saya pun pernah bertanya soal Curug Parigi terhadap salah satu masyarakat setempat yang kebetulan berada tak jauh dari Curug Parigi.

"Ini sungai dulu permukaannya sama, tapi sebab dikeruk pasirnya lama-lama sehingga semacam itu. Ini dulu kan pangkalan truk pasir," ucap Pak Ahmad yang adalah salah salah satu masyarakat setempat.

Penamaan Pangkalan 5 yang menjadi lokasi Curug Parigi pun didasarkan pada istilah pangkalan truk pasir yang terbagi dari 1 sampai 9 di sepanjang Jalan Narogong. Adapun aktivitas penggalian pasir di Pangkalan 5 terhenti seusai dibangun Perumahan Villa Nusa Indah 5 yang terletak di segi lain Curug Parigi.

"Dulu curugnya terkenal, pernah buat syuting juga, tapi kini telah mulai sepi," tambah Pak Ahmad.

Adapun keindahan curug sangat ditentukan oleh debit air yang mengalir di sungai. Berhubung sedang musim kemarau, debit air tak begitu tak sedikit. Hanya sebagian kecil dari Curug Parigi yang dialiri air. Sedangkan pada musim hujan, seluruh segi curug bakal dialiri air, bahkan sampai rata permukannya.

Tetapi sayang, tetap terkesan tak sedikit sampah di kurang lebih Curug Parigi yang terbawa bersama derasnya sungai. Jika bersih saja, maka Curug Parigi bakal terus terkesan mempesona serta indah.


Demikianlah Artikel Air Terjun Indah di Bekasi

Sekianlah artikel Air Terjun Indah di Bekasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Air Terjun Indah di Bekasi

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

2 Responses to "Air Terjun Indah di Bekasi"

  1. wahh boleh dijadikan referensi liburan nih,, jika suatu saat nanti ane liburan ke jabar...hehe

    ReplyDelete
  2. indah bgt.. kapan2 liburan kesitu

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)