S.E.A Aquarium Singapore

S.E.A Aquarium Singapore - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul S.E.A Aquarium Singapore, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


S.E.A Aquarium Singapore


Masa liburan dapat diisi dengan belajar, pastinya dengan tutorial yang menyenangkan. Bila traveler berlibur ke Singapura, S.E.A Aquarium yang mempunyai 100 ribu ekor fauna laut dari 800 spesies dapat menjadi opsi untuk meningkatkan wawasan.

Pertama-tama, kita harus menyusuri The Maritime Experiental Museum terlebih dahulu.

Kita bakal disambut oleh replika kapal Laksamana Cheng Ho yang digunakan saat menyusuri jalur sutera. Walau berkapasitas sangat besar, nyatanya replika yang ada di museum ini hanya sepersepuluh tahap daripada aslinya. Sebab berkapasitas besar, jerapah sampai badak pun ikut dibawa Cheng Ho dalam kapal ini.

Museum ini juga menceritakan perjalanan Laksamana Cheng Ho menyusuri beberapa negara, tergolong Indonesia. Barang-barang khas yang menjadi alat pembayaran di masa itu juga dipamerkan.

Ada pula kapal Omani Dhow yang adalah pemberian dari Raja Oman terhadap Presiden Singapura tahun 2010. Kapal yang dibangun dengan tutorial tradisional ini menjadi daya tarik tersendiri di museum.

Kita lalu diajak untuk menjajal Typhoon Theatre. Traveler dapat merasakan simulasi berada di kapal saat terjadi badai. Special effects dengan cipratan air merilis perasaan terombang-ambing di kapal selagi beberapa menit.

Simulasi berakhir, pintu terbuka, serta kita pun tiba di dunia bawah laut. Kita disambut oleh reruntuhan kapal di dalam akuarium besar serta ikan-ikan yang berenang di antaranya. Ada kotak harta karun juga!

Kita lalu mulai menyusuri beberapa akuarium yang ada. Pertama-tama adalah shark seas. Kita dapat menonton hiu kepala martil melintas di atas kepala serta juga jenis-jenis lain, bahkan yang telah terancam punah.

Yang unik, kita dapat menonton sekumpulan belut di dalam akuarium. Walau terkesan seram, tetapi belut-belut ini menjadi perhatian dari anak-anak yang berkunjung ke S.E.A Aquarium.

Setidak sedikit 50 ribu ekor fauna laut alias setengah dari penghuni S.E.A Aquarium ada di Open Ocean. Di panel galeri dengan tinggi 8,3 meter serta panjang 36 meter ini, kita terpukau saat menonton ikan pari tipe manta yang adalah salah satu spesies paling besar melintas dengan tenang.

Pengunjung dapat menonton ikan-ikan langka mulai dari pari sampai hiu dari jarak dekat, hanya terpisah oleh panel kaca yang aman. Salah satu tipe ikan yang hebat juga adalah goliath grouper. Sesuai namanya, ikan ini berkapasitas besar serta berenang dengan sangat lambat, kontras dengan pari serta hiu yang bergerak cepat.

Duduk berlama-lama di depan Open Ocean tampaknya tidak bakal bosan, tetapi tetap tidak sedikit objek hebat lain di S.E.A Aquarium. Kita lalu berlanjut ke kolam ubur-ubur. Kolamnya dibangun hebat dengan permainan cahaya jadi pengunjung pun terikat.

Ada juga discovery pool, di mana pengunjung dapat menyentuh bintang laut yang ada di kolam. Nyatanya, tekstur bintang laut terasa keras serta kaku saat disentuh.

Akhirnya, kita pun puas mengelilingi S.E.A Aquarium serta mendapat tidak sedikit wawasan baru mengenai dunia bawah laut. Belajar di tempat ini pun tidak membosankan sebab dikemas dengan beberapa agenda luar biasa.

Salah satunya yang sedang berlangsung adalah 'Go Blue on Plastic'. Tidak hanya itu, setiap natal, imlek alias peristiwa-peristiwa lainnya, S.E.A Aquarium juga bersolek sesuai tema.

Untuk berwisata sambil belajar di S.E.A Aquarium, traveler butuh bayar S$32 (Rp 320 ribu) untuk orang dewasa serta S$22 (Rp 220 ribu) untuk anak-anak. Pastinya, harga dapat lebih terjangkau bila Kamu memakai promo lainnya.




Demikianlah Artikel S.E.A Aquarium Singapore

Sekianlah artikel S.E.A Aquarium Singapore kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel S.E.A Aquarium Singapore

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "S.E.A Aquarium Singapore"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)