Kebun Binatang Terbaik di Indonesia

Kebun Binatang Terbaik di Indonesia - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kebun Binatang Terbaik di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kebun Binatang Terbaik di Indonesia


Persoalan kebun binatang penuh sampah di Bandung, berbanding terbalik dengan Batu Secret Zoo di Kota Batu. Ini satu-satunya wakil Indonesia dalam gelar 10 kebun binatang paling baik se-Asia versi Tripadvisor. Sebagus apa sih?

Situs pencarian traveling Tripadvisor baru-baru ini menghadirkan Travellers' Choice Awards 2015 kategori kebun binatang paling baik se-Asia. Di dalam daftar pemenang itu ada Batu Secret Zoo dari Kota Batu, yang menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia. Artinya, Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang paling baik se-Indonesia.

Penghargaan itu rupanya tak berlebihan. Suasana apik, bersih, edukatif dan kreatif dapat dirasakan wisatawan ketika datang ke sana, tergolong detikTravel berbagai waktu lalu. Sungguh modern dan jauh tak sama dengan kesan kebun binatang yang jorok dan penuh sampah yang kerap dijumpai di kota lain.

Berada di Kota Batu nan sejuk, Batu Secret Zoo telah diantre pengunjung sebelum mulai dibuka pukul 10.0 WIB. Tapi menantikan di gerbang mutlak tak membosankan, sebab telah ditampilan supaya pengunjung dapat mengintip berbagai tingkah polah fauna yang kandangnya sengaja didekatkan dengan gerbang utama.

Begitu pengunjung dipersilakan masuk, berhamburlah ratusan wisatawan menonton aneka primata, mamalia dan reptil dalam jalur yang telah diatur. Berbagai kandang dibekali dengan audio yang memberi penjelasan soal hewan, alias juga papan info yang luar biasa.

Zona hewannya antara lain Reptile Garden, Aquarium, Savannah, African Market dan Tiger Land. Berbagai kandang dibangun tertutup untuk fauna buas dan agresif, tetapi untuk fauna jinak kandangnya dibangun semi terbuka. Koleksi hewannya pun sungguh hebat dan lumayan tak sedikit spesies dari Amerika Utara dan Amerika Latin.

Tidak ada sampah berserakan di sini. Rupanya persoalan sampah diatasi secara membikin alur kunjungan jadi turis tak berdiam lama di satu tempat. Rest area pengunjung pun telah ditentukan di berbagai titik jadi sampah dapat dilokalisir di titik tertentu saja.

Atraksi yang tak boleh terlewatkan di sini merupakan Animal Farm, seperti mini taman safari dimana turis menaiki gerbong penumpang yang ditarik traktor masuk ke area berpsupaya dimana hewan-hewannya dilepaskan. Kemudian ada lagi atraksi singa laut, jangan hingga terlewatkan jadwalnya ya.

Yang unik dan mungkin satu-satunya di Indonesia merupakan Mancing Harimau di zona Tiger Land. Ini ada di tahap akhir Batu Secret Zoo sebelum pintu keluar.

Batu Secret Zoo dilengkap dengan fasilitas taman rekreasi bernama Fantasy Land di tengah-tengah kebun binatang. Tapi jangan hingga lupa waktu sebab kelak turis tak dapat menikmati Tiger land dengan maksimal sebab terburu waktu tutup kebun binatang pukul 18.00 WIB.

Cara ke sana:

Batu Secret Zoo ada di Jl Oro-oro Ombo No 9, Batu. Kebun binatang ini berada dalam kawasan Jawa Timur Park 2 yang terdiri dari kebun binatang Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Tiket masuk kedua tempat ini digabungkan yaitu Rp 75.000 untuk weekdays dan Rp 105.000 untuk weekend.



Demikianlah Artikel Kebun Binatang Terbaik di Indonesia

Sekianlah artikel Kebun Binatang Terbaik di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebun Binatang Terbaik di Indonesia

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Kebun Binatang Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)