Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites

Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites


Yang satu ini sangatlah unik guys,yang faktanya jamur raksasa itu sudah punah guys.Tapi nyatanya masih ditemukan nih.

Suatu analisis kimiawi sudah menunjukan bahwa organisme dengan tinggi enam meter itu dengan batang mirip-pohon merupakan jamur yang punah lebih dari 350 juta tahun lalu, demikian hasil sebuahstudi yang disiarkan dalan jurnal Geologi.

Jamur raksasa tersebut, yang dikenal sebagai Prototaxites, mulanya dikira merupakan pohon jarum. Kemudian, sebagian ilmuwan percaya itu merupakan sebangsa flora lumut, alias berbagai tipe ganggang. Sebagian ilmuwan menduga itu merupakan jamur.

“Jamur dengan tinggi enam meter tidak masuk akal. Juga tidak masuk akal kalau ada ganggang dengan tinggi enam meter, tapi inilah fosilnya,” kata C. Kevin Boyce, asisten profesor ilmu geofisika dari University of Chicago, dalam sebuahpernyataan.

Francis Hueber dari National Museum of Natural History pertama-tama mengajukan kemungkinan tentang jamur berdasarkan analisis susunan internal fosil itu, tapi tidak mempunyai bukti yang meyakinkan.

Boyce serta rekannya mengisi kekosongan tersebut, dengan membandingkan tipe karbon yang ditemukan pada fosil raksasa itu dengan tanaman yang nasib kurang lebih masa yang sama, kurang lebih 400 juta tahun lalu.

Apabila Prototaxites merupakan sebuahjenis tanaman, susunan karbonnya bakal menyerupai tanaman serupa. Sebaliknya, Boyce menemukan keragaman yang jauh lebih tidak sedikit pada kandungan karbon dibandingkan dengan yang sudah diperkirakan tentang tanaman.

Jamur, yang meliputi yeast, mold, serta mushroom, mewakili kerajaan mereka sendiri, bukan tanaman serta juga bukan hewan. Jamur, yang sempat diklasifikasikan sebagai tanaman, kini dipandang sebagai sepupu yang lebih dekat dengan hewan, tapi mereka menyerap serta bukan memakan makanan mereka.

Contoh jamur raksasa sudah ditemukan di seluruh dunia dari 420 juta hingga 350 juta tahun lalu. Selagi masa itu, lipan, hama serta cacing tergolong fauna pertama yang membikin rumah di tanah kering. Tidak ada fauna dengan tulang belakang yang sudah meninggalkan samudra. unikbaca.com

Pohon paling atas pada masa itu mempunyai tinggi tidak lebih dari satu meter, jadi tidak memberi tempat bagi jamur yang menjulang tinggi. Dinosaurus pemangsa tanaman belum timbul untuk menginjak-injak Prototaxites hingga hancur. “Susah untuk membayangkan benda ini bersi kukuh nasib di dunia modern,” kata Boyce.


Demikianlah Artikel Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites

Sekianlah artikel Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Jamur Raksasa Sebesar 6 Meter ditemukan Bernama Prototaxites"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)