Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal


Kamu gemar minum es teh guys? Teh hangat? Teh susu? Dan berbagai sajian teh lainnya? Sebaiknya kamu berhati-hati guys agar mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar.

Bagaimana bisa? Karena teh hitam mengandung oksalat yang dalam jumlah besar bisa terkonsentrasi di dalam urin serta menyebabkan pembentukan batu ginjal. Kandungan oksalat di dalam teh lumayan tinggi, belum lagi apabila ditambah dengan konsumsi sayuran hijau semacam bayam yang juga tinggi oksalat jadi bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal oksalat meningkat.
Dalam suatu penelitian, dikatakan bahwa sumber oksalat mutlak pada pasien-pasien dengan batu ginjal merupakan kopi serta teh hitam yang diminum dengan cara rutin setiap hari.

Beda Teh Hitam, Beda Teh Hijau
Berbeda dengan teh hijau yang sudah diteliti nyatanya mengurangi risiko pembentukan batu ginjal kalsium karena mengurangi mengurangi pengeluaran serta penumpukan kalsium. Kalsium juga merupakan salah satu substansi yang bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal. Teh hijau juga mengurangi pengeluaran serta penumpukan oksalat di dalam urin. Antioksidan di dalam teh hijau juga dianggap salah satu faktor yang mencegah pembentukan batu ginjal.

Untuk menanggulangi penumpukan oksalat di dalam urin serta pembentukan batu oksalat di ginjal, ada beberapa faktor yang bisa dilakukan:

  1. Konsumsi cairan yang cukup, minimal 2 liter per hari bisa menambah jumlah cairan urin yang melalui ginjal jadi tak terjadi penumpukan substansi tertentu.
  2. Konsumsi kalsium yang cukup, paling tak 1.200mg per hari dari makanan maupun dari suplemen bisa menolong mengikat oksalat serta mencegah pembentukan batu. Sumber kalsium yang baik merupakan susu serta produk susu.

Jadi, kalau Kamu tetap tetap ingin mengonsumsi teh setiap hari, konsumsilah teh susu! Pasti saja, konsumsi beberapa makanan serta minuman wajib rutin dalam bawas wajar serta bervariasi supaya tercipta keseimbangan nutrisi dalam tubuh kita.


Demikianlah Artikel Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Sekianlah artikel Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)