Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka

Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka


Mantan Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, resmi ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI. Penetapan ini atas dugaan korupsi atas pembangunan mega proyek 21 Gardu Induk Listrik di daerah Jawa, Nusa Tenggara Barat serta Bali, dengan senilai Rp 1,063 triliun.

Kasus Dahlan bermula ketika memakai dana Biaya Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 1,063 triliun pada tahun 2011-2013. Namun negara mengalami kerugian yang sangat besar sampai Rp 33,2 Miliar.

Berdasarkan hasil perhitungan Badan Pengawas Keuangan serta Pembangunan (BPKP) perwakilan DKI Jakarta, kerugian negara dampak permasalahan ini diperkirakan sebesar Rp 33,2 miliar.

Sebelumnya Kejati telah menetapkan 15 orang tersangka atas permasalahan yang terjadi di PT Perusahaan Listrik Negara ini.

Para tersangka pun saat ini disangka dengan Pasal 2 Ayat (1) juncto Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Selain itu, mereka juga dijerat Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya Dahlan Iskan telah dua kali tidak mengindahkan pemanggilan Kejati. Sampai akhirnya pada Jumat 5 Juni kemarin, Kejati resmi menetapkan Dahlan Iskan sebagai tersangka.

"Tim penyidik menyebutkan bahwa saudara DI (Dahlan Iskan) yang diperiksa telah memenuhi syarat untuk dipenuhi tersangka berdasarkan dua alat bukti," ucap Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M Adi Toegarisman di kantornya, Jumat 5 Juni.

Dengan ketetapan yang telah dijatuhkan oleh Kejati, Dahlan menerimanya dengan penuh tanggung jawab. "Penetapan saya sebagai tersangka ini saya terima dengan penuh tanggung jawab. Seusai ini saya bakal mendalami apa yang sebetulnya terjadi dengan proyek-proyek gardu induk tersebut karena telah lebih dari tiga tahun saya tidak mengikuti perkembangannya," ungkap Dahlan dalam siaran persnya, Jumat 5 Juni.

merdeka.com


Demikianlah Artikel Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka

Sekianlah artikel Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)