Bahaya Tidur Setelah Sahur

Bahaya Tidur Setelah Sahur - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Tidur Setelah Sahur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Bahaya Tidur Setelah Sahur


Tidur sehabis makan adalah faktor yang menurut ilmu kedokteran tidak boleh dilakukan. Terkadang kami bisa merasa sangat mengantuk sehabis sahur serta ingin langsung tidur, tetapi faktor ini disebutkan justru bisa memunculkan berbagai penyakit. Mengapa begitu?

Setelah kami mengkonsumsi makanan, sistem pencernaan kami memperlukan berbagai waktu untuk mencerna makanan serta menyerap nutrisi yang ada di dalam makanan dengan baik. Berkaitan dengan ini, ada berbagai tipe makanan yang bisa dicerna dengan mudah contohnya adalah nasi alias kentang, tetapi ada berbagai tipe makanan yang lama untuk dicerna semacam daging serta makanan gorengan.

Kondisi terus diperparah ketika makanan belum tercerna dengan baik di perut, tetapi kemudian kami tidur. Pasalnya, sistem pencernaan kami juga melambat saat tidur.

Inilah Bahayanya Tidur Sehabis Sahur

Nyeri Ulu Hati
tidur terlentang seusai makan adalah faktor yang tidak jarang dilakukan oleh kami sebab tidak bisa dipungkiri, rasanya sangat nyaman.
Namun nyatanya faktor ini justru membikin sistem pencernaan kami susah untuk bekerja. Terkadang bisa timbul nyeri panas di daerah ulu hati. Faktor ini terjadi sebab adanya peningkatan asam lambung. Rasa panas ini bisa menyebar ke dada serta tenggorokan jadi bisa menggangu tidur serta bisa memicu timbulnya penyakit GERD serta maag.
Refluks
GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah penyakit yang timbul dampak kelemahan dari katup antara lambung serta kerongkongan. Faktor ini menyebabkan asam lambung naik ke dalam kerongkongan serta memunculkan gejala berupa rasa terbakar di dada. Jika Kamu telah mempunyai GERD jadi langsung tidur sehabis makan bisa memicu timbulnya faktor ini.

Jadi, tidur sehabis sahur alias bahkan berbuka puasa bisa memunculkan beraneka ragam penyakit dari refluks, konstipasi sampai kembung. Oleh sebab itu ada baiknya Kamu tidak langsung tidur sehabis sahur, berikanlah jarak 1-2 jam untuk tidur lagi. Waktu tersebut bisa Kamu gunakan untuk ibadah ataupun olahraga sebentar semacam berjalan. Penting juga saat sahur sebaiknya mengkonsumsi makanan yang rendah bakal kandungan lemak serta hindari makan dengan porsi yang besar.


Demikianlah Artikel Bahaya Tidur Setelah Sahur

Sekianlah artikel Bahaya Tidur Setelah Sahur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Tidur Setelah Sahur

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Bahaya Tidur Setelah Sahur"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)