Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??

Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa?? - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan elite PDIP daerah, menjadi urusan kader PDIP tersebut.

Siti menduga dalam pertemuan tersebut, Jokowi beserta elite PDIP membicarakan soal informasi reshuffle kabinet yang belakangan semakin mencuat.

Namun dia enggan berspekulasi telah terjadi pembahasan mengenai jatah menteri kalau benar dilakukan reshufflle kabinet.

"Relasi Jokowi dan PDIP menjadi domain mereka. Itu urusan dapur mereka (PDIP-Jokowi)," kata Siti ketika dihubungi Sindonews, di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Siti memaparkan, jauh dari soal pertemuan tersebut, secara personal Presiden Jokowi harus secepatnya membuktikan janjinya seperti tertuang dalam Nawa Cita.

Menurutnya, dalam menjalankan program Nawa Cita semestinya Jokowi tidak melulu mempertimbangkan representasi kekuatan politik semata. Sebaliknya mengabaikan sisi kompetensi, profesionalitas bersama kapasitas anak buahnya. Sampai jadi harapan publik terabaikan.

Dia berharap, pertemuan sela Jokowi beserta PDIP di Istana kemarin menjadi modal berharga sekaligus masukan positif bagi pemerintah yang disokongnya.

"Pertemuan Jokowi bersama elite PDIP diharapkan mempersembahkan angin segar bagi pemerintahan yang lebih bagus," tukasnya.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP se-Indonesia beserta puluhan fungsionaris menemui Jokowi di Istana. Meski pertemuan itu diklaim pihak Istana sudah dijadwalkan, namun Pertemuan itu dijalankan secara tertutup beserta mendadak.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD Jawa Barat TB Hasanuddin, Ketua DPD DKI Jakarta Boy Sadikin, Ketua DPD Sulawesi Utara Olly Dondo Kambey, Ketua DPD Jawa Tengah yang juga Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, bersama pengurus DPD PDIP lainnya.

Dalam pertemuan itu, elite PDIP mengklaim hanya silaturahmi biasa dan mempersembahkan masukan kepada Jokowi soal jalannya pemerintahan. Rombongan ini dipimpin putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

source : nasional.sindonews.com


Demikianlah Artikel Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??

Sekianlah artikel Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Pertemuan Jokowi di Istana Membahas Apa??"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)