Menghias Nasi Kepal Ala Jepang

Menghias Nasi Kepal Ala Jepang - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menghias Nasi Kepal Ala Jepang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Menghias Nasi Kepal Ala Jepang

Nasi kepal paling nikmat dimakan saat tetap dalam kondisi panas. Hanya ditaburi garam pun, rasanya lumayan membikin lidah bergoyang, apalagi dimakan dengan sambal. Itulah nasi kepal Indonesia. Bagaimana dengan nasi kepal ala Jepang? Di Jepang, nasi kepal disebut onigiri alias disebut dengan Kyaraben Bento. Bento alias boks berisi makanan yang didekorasi berbentuk karakter.

Nah, andapun dapat membikin sendiri nasi kepal ala Jepang: Kyaraben Bento. Restoran Hokben memberikan trik membikin nasi kepal ala Jepang dalam suatu workshop yang digelar Hokben Bogor, Selasa (28/4) dalam rangka perayaan 30 tahun Hokben.

“Pertama-tama kami buat satu buah nasi kepal terlebih dahulu,” ungkap Pristina Chairmane Gosana, instruktur dari Little Bento House terhadap peserta workshop dalam rangkaian agenda ulang tahun ke-30 Hokben di Bogor. Para awak media yang datang pun ikut dan dalam pelatihan pendek membikin  nasi onigiri alias disebut dengan Kyaraben Bento, bento alias box berisi makanan yang didekorasi berbentuk karakter.

“Harus hingga padat ya, jangan hingga ada rongga,” lanjutnya kemudian. Berbagai peserta terkesan mengepal-ngepal nasi memakai plastik dengan hati-hati. “Nasi boleh dibentuk bulat, kotak, maupun segitiga,” ujarnya.

Dalam satu kotak Kyaraben Brnto, Pristi mempersiapkan nasi dan chicken karage. Sementara untuk dekorasi nasi, Pristi menyediakan nori, sosis yang telah dibentuk menjadi pita. Juga ada sayuran, pangsit, dan saus.  

Para peserta mulai tidak sabar menanti aba-aba Pristi selanjutnya, apalagi menjelang waktu dekorasi datang. Terdengar suara tawa peserta yang begitu antusias ketika mulai menghias nasi kepal.

Dekorasi dimulai dengan membubuhkan pita dan nori dalam kepalan nasi tadi. Nori telah dipotong sedemikian rupa dan dijadikan sebagai hiasan mata dan mulut. Lalu tidak lupa setengahnya dibalut dengan selada yang bertujuan untuk alas alias pembatas antara nasi dengan lauk.

Selanjutnya, untuk menaruh lauk, sayuran dan pangsit, peserta leluasa berkreasi. Sedangkan saus sebagai penghias pipi dari wajah si karakter tadi.

Sangat menyenangkan, karena para peserta tidak perlu waktu lama untuk menyelesaikan satu kotak kyaraben bento. Agenda ini dikemas dengan suasana santai, tidak hanya tidak ada pakeman saat mendekorasi, kami dapat bereksplorasi sesuai selera.

gulalives.com


Demikianlah Artikel Menghias Nasi Kepal Ala Jepang

Sekianlah artikel Menghias Nasi Kepal Ala Jepang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menghias Nasi Kepal Ala Jepang

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Menghias Nasi Kepal Ala Jepang"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)