Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa

Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa

 Jika kalian sedang berlibur ke Gunung Bromo kalian akan dapat dengan mudah bertemu dengan air terjun yang indah dan spektakuler ini guys,yang dinamakan air terjun MADAKARIPURA.Konon katanya air terjun ini merupakan tempat meditasi terakhir dari Patih Majapahit yaitu Patih Gajah Mada.Yuk langsung disimak.
Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru

Air Terjun Madakaripura tetap berada di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Di kawasan ini, Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Bromo yang telah populer di beberapa penjuru dunia. Ya, seluruh kawasan ini terbukti menyajikan alam yang begitu unik, dari lautan pasir yang memukau di Gunung Bromo, kemegahan Gunung Semeru sampai alam sekitarnya yang begitu indah. Tergolong di segi lain kawasan ini, Kamu juga bisa menikmati alangkah indah serta spektakulernya Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak kira-kira 1 jam perjalanan ke sebelah utara Bromo.

Lokasi Air Terjun Madakaripura menuju arah Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Propinsi Jawa Timur. Kota besar terdekat dengan kawasan ini merupakan Surabaya serta Malang. Perjalanan dari Surabaya kurang lebih 3 jam menuju kawasan Bromo lalu dilanjutkan ke Air Terjun Madakaripura.


Air Terjun Paling atas di Jawa

Memang untuk menuju Air Terjun Madakaripura tak terlalu mudah. Dari pintu masuk, Kamu butuh berlangsung kaki menyusuri lembah di Pegunungan Tengger. Medan yang dilewati juga jalan berbatu, beberapa di antaranya telah berupa jalan yang rapi tetapi tak jarang rusak ketika terjadi banjir bandang, tergolong menyeberangi beberapa sungai. Tetapi Kamu bakal dipuaskan dengan kesejukan udara serta keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura.

Anda juga bisa menonton patung Patih Gajah Mada sebelum melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura. Dengan berlangsung kaki tak lebih dari 30 menit, Kamu bakal kagum menyaksikan langsung keindahan Air Terjun Madakaripura. Di kedalaman lembah yang menyerupai tabung, yang dikelilingi tebing yang sangat tinggi, Kamu bakal menonton alangkah megahnya Air Terjun Madakaripura. Itu

Air Terjun Madakaripura dengan ketinggian kurang lebih 200 meter, merupakan air terjun paling atas di Pulau Jawa. Bahkan di Indonesia, air terjun ini menempati posisi kedua paling atas di Indonesia seusai Air Terjun Sigura-gura di dekat Danau Toba, Sumatera Utara.

Itu sebabnya, perjalanan dengan berlangsung kaki menuju Madakaripura tidaklah sia-sia. Kamu bakal menjumpai pemandangan yang membikin takjub dengan pesona kemegahan alam di sekitarnya. Hempasan air yang begitu deras membikin butir-butir air bagaikan kabut meliputi permukaan danau sedalam 7 meter di bawah air terjun ini.

Di kurang lebih air terjun terdapat gua yang diyakini sebagai tempat meditasi dari Patih Gajah Mada. Di tempat ini, menurut kisah turun temurun, patih Gajah Mada mendapat kesaktiannya serta di tempat ini pula diyakini patih tersebut menghilang dengan cara mistis. Itu sebabnya lokasi ini disebut Madakaripura, yang berarti "tempat terakhir". Faktor ini juga yang menyebabkan kawasan ini tak jarang dikunjungi oleh penduduk Tengger untuk melakukan ritual tertentu, terutama pada hari-hari tertentu.


Fasilitas

Di kurang lebih lokasi Air Terjun Madakaripura telah terdapat beberapa warung yang menjual makanan serta minuman. Maka Kamu tak butuh takut kelaparan karena udara dingin di lokasi ini. Kamu bisa menikmati makanan serta minuman yang terdapat di warung-warung di kurang lebih Air Terjun Madakaripura.

Selain itu, terdapat juga penyewaan payung serta plastik untuk menyimpan beberapa barang bawaan Anda. Faktor ini karena air terjun yang begitu deras di sepanjang tebing menuju Air Terjun Madakaripura maka bisa membikin Kamu basah. Juga terdapat kamar mandi di lokasi ini.

Ikuti juga petunjuk dari pemandu wisata setempat. Terutama danau di bawah Air Terjun Madakaripura mempunyai arus yang lumayan deras. Sungai-sungai di sekitarnya juga bisa meluap serta terjadi banjir bandang terutama di musim hujan, maka Kamu butuh lebih berhati-hati apabila mengunjungi air terjun ini di musim hujan.

Meski demikian, pemerintah daerah setempat bisa lebih memperhatikan semua fasilitas serta layanan yang terdapat di kawasan wisata ini. Karena tetap banyaknya fasilitas yang tak lebih memadai maupun layanan yang tak lebih baik dari para pemandu alias penjaga parkir kendaraan.

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu kawasan wisata yang bisa Kamu kunjungi seusai berkunjung ke Gunung Bromo. Dengan kemegahannya, air terjun ini dengan kekal bakal mencurahkan airnya setiap saat di dalam "tabung raksasa" yang berada di kedalaman lembah Pegunungan Tengger.


Demikianlah Artikel Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa

Sekianlah artikel Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Madakaripura Air Terjun Tertinggi di Jawa"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)