Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa

Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa

Penampakan makanan yang dibawa ke luar antariksa seringkali menjadi pertanyaan. Makanan semacam apakah yang dikonsumsi oleh para astronot selagi misi mereka?

Ternyata 50 tahun yang lalu, ketika makanan khusus untuk penerbangan luar antariksa belum dikemas semacam sekarang, dua orang astronot NASA yang terbang bersama pesawat Gemini 3 mengangkat makanan berupa sandwich.

Astronot Pilot bernama John Young adalah sang pembawa sandwich kornet sapi tersebut. Gus Grissom, sang komandan misi, menonton sang pilot merogoh kantongnya serta mengeluarkan makanan tersebut. Young, cerita Grissom, berbicara bahwa ia penasaran bagaimana rasa makanan ketika dibawa ke luar angkasa.

Ia membeli sandwich itu dari Wolfie Restaurant and Sandwich Shop di Ramada Inn di Cocoa Beach dua hari sebelumnya.

Young kemudian menggigit roti tersebut, tetapi remah-remahnya bertebaran serta mulai mengambang di kurang lebih ruangan hampa udara tersebut. Keduanya kemudian memutuskan untuk tak melanjutkan makan roti tersebut.

Young sendiri mengaku dalam memoarnya 'Forever Young' bahwa ia merasa bersalah sudah mengangkat makanan dari luar hanya karena rasa penasarannya itu. Ia menyadari bahwa tindakannya itu bisa berakibat pada rusaknya sistem mesin yang bisa mungkin terjadi di luar antariksa dampak remah yang bertebaran. Namun, untungnya saja faktor itu tak terjadi, serta sandwich kornet itu bahkan menjadi tahap dari sejarah yang saat ini dipajang di Grissom Memorial Museum di MItchell, Indiana, Amerika Serikat.

Sebagai tahap dari pengawetan, sandwich yang saat ini berumur 50 tahun itu disimpan dalam akrilik yang dipadatkan.

source : liputan6.com


Demikianlah Artikel Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa

Sekianlah artikel Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Kornet Sapi Pertama di Luar Angkasa"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)