Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat

Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat

Ini dia guys jajanan kuliner seputar kota Bandung yang nggak kalah enak sama jajanan-jajanan kota yang lain guys.Berikut jajanan-jajanan khas kota Bandung :

Surabi alias Serabi

Makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung ini mirip dengan pancake. Perbedaannya, surabi dibangun dengan tutorial dibakar diatas tungku serta adonannya lebih tebal. Peralatan yang dipakai untuk membakar memakai alat sederhana, yaitu dibakar dengan memakai tungku diatas cetakan yang terbuat dari tanah liat. Alat-alat sederhana inilah yang membikin rasanya tetap terasa keasliannya.
Sebagai pelengkap, Kamu bisa memilih toping untuk campurannya. Toping nangka, coklat keju, coklat, pisang, sosis alias duren. Namun apabila ingin toping yang unik, Kamu bisa mencoba surabi toping oncom. Surabi yang populer dari kota Bandung merupakan surabi yang berada di Jalan Setiabudi, dekat kampus NHI.

Siomay

Salah satu makanan yang tak jarang dijumpai, mulai lingkungan sekolah, perumahan, perkantoran serta di pinggir jalan, kami bakal tak jarang menjumpai jajanan siomay. Terbuat dari daging ikan dicampur sagu, siomay terus nikmat dengan bumbu kacang. Apabila Kamu sedang singgah di kota Bandung, cobalah untuk mampir ke Jl. Veteran Bandung. Di sini Kamu bakal menemukan siomay Kingsley yang sudah menjadi favorit.

Batagor

Merupakan makanan yang tetap bersaudara dekat dengan siomay. Singkatan dari bakso tahu goreng, batagor tampil dengan warna kecoklatan seusai digoreng. Adonan ikan serta tepung kanji digoreng yang ditambahkan dengan saus kacang serta perasan jeruk limau, yang bakal menamah kenikmatan saat menyantapnya. Kota Bandung mempunyai batagor yang memperkenalkan kelezatan yang sudah tak sedikit diakui penikmatnya. Kamu bisa mengunjungi batagor Riri yang berada di kawasan Burangrang.

Peuyeum

Salah satu makanan khas kota Bandung yang tak jarang dijadikan oleh-oleh merupakan peuyeum. Apabila Kamu belum familiar dengan apa itu peuyeum, mungkin makanan yang mirip serta lebih dikenal luas merupakan tape. Yaitu singkong yang difermentasikan maka rasanya menjadi manis, asam serta beralkohol. Peuyem terbukti mirip dengan tape, perbedaannya peuyeum lebih kering karena tutorial pembuatannya sedikit berbeda. Dalam penyajiannya, Kamu bisa mencoba peuyeum dengan toping keju alias coklat serta variasi toping lainnya. Peuyeum yang bisa dicoba ketika berkuliner di Bandung ada di dekat terminal Leuwi Panjang. Berbagai toko kue populer di Bandung juga menyediakan variasi dari peuyeum semacam peuyeum molen.

Colenak

Kepanjangan colenak merupakan "dicocol enak". Nama yang lucu ini merupakan nama yang diberikan pedangang pertamanya pada tahun 1930-an. Merupakan modifikasi dari peuyeum, colenak merupakan peuyeum yang dibakar diatas arang kemudian diguyur cairan gula merah kental serta diberi parutan kelapa. Ingin mencoba mencocol serta merasakan enaknya colenak? Sempatkan untuk mampir ke kawasan Ciputra Bandung.

Memang kota Bandung memperkenalkan berbagai macam jajanan lezat serta istimewa semacam brownies, es krim, yoghurt serta lainnya. Namun, sempatkan diri untuk singgah menikmati jajanan lezat tradisional dari wisata kuliner kota Bandung. Jajanan lezat ini bisa dinikmati dalam suasana santai sambil menikmati keindahan kota Bandung. Kamu juga bisa mengangkat pulang sebagai oleh-oleh khas Bandung untuk kerabat serta keluarga Anda.



Demikianlah Artikel Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat

Sekianlah artikel Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Jajanan-jajanan Kota Bandung yang Sangat Nikmat"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)