Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta

Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta

Monas ialah ikon kota jakarta yang terletak dipusat kota jakarta.Tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung guys jadi nggak salahnya kalo kamu kesini guys.

Sejarah Monas
Monas mulai dibuat di bulan Agustus 1959. Keseluruhan bangunan Monas didesain oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban serta Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Serta mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.
Sedangkan wilayah taman hutan kota di kurang lebih Monas dahulu dikenal dengan nama Lapangan Gambir. Kemudian pernah berubah nama berbagai kali menjadi Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas serta kemudian menjadi Taman Monas.

Taman Monas

Anda juga bisa menghapus rasa jenuh Kamu dengan menikmati Taman Monas, yaitu suatu hutan kota yang didesain dengan taman yang indah.
Di taman ini Kamu bisa bermain bersama kawanan rusa yang sengaja didatangkan dari Istana Bogor untuk meramaikan taman ini. Tidak hanya itu Kamu juga bisa berolahraga di taman ini bersama kawan maupun keluarga.
Taman Monas juga dibekali dengan kolam air mancur menari. Pertunjukan air mancur menari ini sangat luar biasa untuk ditonton pada malam hari. Air mancur bakal bergerak dengan liukan yang indah sesuai alunan lagu yang dimainkan. Tidak hanya itu ada juga pertunjukkan laser berwarna-warni pada air mancur ini.
Bagi Kamu yang ingin menjaga kesehatan, tidak hanya berolahraga di Taman Monas, Kamu pun bisa melakukan pijat refleksi dengan cara gratis. Di taman ini disediakan batu-batuan yang lumayan tajam untuk Kamu pijak sambil dipijat refleksi. Di taman ini juga disediakan berbagai lapangan futsal serta basket yang bisa dipakai siapapun.
Jika Kamu lelah berlangsung kaki di taman seluas 80 hektar ini, Kamu bisa memakai kereta wisata. Taman ini leluasa dikunjungi siapa saja serta terbuka dengan cara gratis untuk umum.

Wisata Monas
Untuk mengunjungi Monas, ada tak sedikit tipe transportasi yang bisa Kamu gunakan. Apabila Kamu pemakai kereta api, Kamu bisa memakai KRL Jabodetabek tipe express yang berhenti di Stasiun Gambir. Kamu pun bisa memakai fasilitas transportasi Bus Trans Jakarta. Apabila Kamu memakai kendaraan pribadi, terdapat lapangan parkir khusus IRTI, alias Kamu bisa memarkir kendaraan Kamu di Stasiun Gambir.
Untuk bisa masuk ke bangunan Monas, Kamu bisa melewati pintu masuk di kurang lebih patung Pangeran Diponegoro. Lalu Kamu bakal melewati lorong bawah tanah untuk masuk ke Monas. Kamu pun bisa melewati pintu masuk di pelataran Monas tahap utara. Jam buka Monas adalah jam 9.00 pagi sampai jam 16.00 sore.
Monas bisa menjadi salah satu opsi Kamu untuk berwisata bersama keluarga serta tempat mendidik anak-anak untuk lebih mengetahui sejarah Indonesia. Kamu pun bisa menikmati udara segar dari rindangnya pepohonan di Monas. Serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan Taman Monas supaya masih indah untuk dinikmati siapapun.


Demikianlah Artikel Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta

Sekianlah artikel Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Wisata Ke Monumen Nasional Jakarta"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)