Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia

Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia

Berkaitan dengan hal yang unik-unik, disini ada nih guys ikan-ikan hias unik yang masih sering dipelihara oleh masyarakat indonesia guys.

Pada dasarnya merawat ikan hias air tawar ini lebih mudah dibandingkan dengan yang air laut.
Namun tetap wajib telaten khususnya dalam memastikan kebersihan lingkungan nasib ikan hias ini. Ikan hias air tawar bisa Kamu pelihara di kolam maupun akuarium, berikut ini merupakan jenis-jenis ikan hias air tawar yang tak jarang dipelihara di Indonesia :

Ikan Oskar
Oskar merupakan ikan hias yang juga lumayan familiar di antara para pecinta ikan hias di indonesia.
Ukurannya juga lumayan besar, yaitu bisa mencapai 30cm. Ikan ini merupakan ikan yang pintar serta lumayan mudah dibiakkan. Tetapi Kamu wajib berhati-hati saat merawat ikan hias ini. Jangan satukan oskar dengan ikan kecil lainnya karena bisa dimangsa oleh oskar. unikbaca.com

Ikan Maskoki
Ikan maskoki merupakan ikan hias air tawar yang tak jarang dipelihara. Bentuknya yang lucu dengan kepala yang biasanya dipenuhi benjolan membikin ikan ini tampak cantik saat berenang. Ada tak sedikit tipe ikan maskoki yang dibudidayakan. Kamu bisa mendapatkannya di toko ikan hias di daerah Anda. Saat merawat ikan ini, Kamu wajib lumayan telaten karena ikan ini sangat sensitif serta mudah mati.

Ikan Louhan
Ikan ini tak jarang dikaitkan dengan keberuntungan. Konon ikan ini katanya bisa memberikan hoki bagi Kamu yang memeliharanya. Ikan ini mempunyai kepala yang menonjol besar, terus besar terus cantik rupanya. Ikan ini berasal dari negeri tetangga kita, Malaysia.

Ikan Cupang
Ikan hias yang kecil serta lucu ini tak jarang dijadikan ikan aduan oleh anak-anak. Ikan ini mempunyai beberapa tipe dengan aneka warna yang menarik. Merawat ikan ini, Kamu sebaiknya tak menggabungkan beberapa ikan dalam satu akuarium. Faktor ini disebabkan sifat ikan cupang yang bisa menjadi ganas serta saling berkelahi satu sama lain.

Ikan Koi
Ikan yang mirip dengan ikan mas ini biasanya dipelihara di kolam. Tubuhnya yang dihiasi dengan warna-warna indah sangat luar biasa saat ikan ini berenang di kolam. Begitu Kamu melemparkan makanan ke kolam. ikan ini bakal segera menyembur keluar untuk berebutan makanan.

Selain ikan hias air tawar, ada jenis-jenis ikan hias air laut yang tak sedikit dipelihara pecinta ikan hias. Merawat ikan hias air laut terbukti lebih susah karena Kamu wajib menyediakan air laut dengan cara berkala untuk menggantikan air yang telah kotor. Ikan hias air laut biasanya dipelihara di akuarium yang dibekali dengan bunga karang, berikut ini merupakan jenis-jenis ikan hias air laut yang tak jarang dipelihara di Indonesia :

Ikan Anularis
Anularis merupakan ikan air laut yang cantik dengan bentuk pipih serta lebar. Tubuh ikan ini berwarna kuning. Di kedua segi tubuhnya tersedia garis-garis yang berwarna biru.

Ikan Blue Devil
Walau namanya lumayan ekstrim, tetapi ikan ini tergolong ikan hias yang cantik. Tubuhnya langsing dengan warna biru berbintik putih di tahap atas. Ikan ini lumayan aktif  berenang di antara karang.

Ikan Botana
Ada tak sedikit tipe ikan botana yang bisa menjadi opsi Anda, yaitu botana biru, botana kasur serta botana kacamata. Tiap tipe ini mempunyai ciri khasnya masing-masing. Umpama botana biru, mempunyai warna biru dengan bentuk tubuh yang agak bulat. Sedang botana kasur mempunyai warna yang mirip dengan kasur.

Ikan Betmen
Ikan ini berwarna keemasan bergaris-garis biru dengan hiasan semacam topeng di matanya. Ikan ini merupakan ikan yang unik serta lumayan digemari karena warnanya yang cantik. Tetap tak sedikit jenis-jenis ikan hias baik itu ikan air tawar maupun laut yang tak jarang dipelihara.

Anda bisa menonton semua tipe ikan hias ini di toko ikan hias. Saat menentukan tipe ikan hias yang bakal dipelihara, hendaknya Kamu memahami serta belajar terlebih dahulu cara-cara merawat jenis-jenis ikan hias ini, supaya hasil peliharaan kamu memuaskan.


Demikianlah Artikel Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia

Sekianlah artikel Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Ikan Hias Unik yang Sering Dipelihara Masyarakat Indonesia"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)