5 Negara yang Fans Batu Akik

5 Negara yang Fans Batu Akik - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Negara yang Fans Batu Akik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


5 Negara yang Fans Batu Akik

Masyarakat Indonesia saat ini tengah dilanda demam batu akik. Dari tua, muda, laki-laki sampai perempuan, saat ini tak sedikit berburu batu akik, hampir di mana pun. Sebagian dari mereka rela bersusah payah sampai ke luar kota hanya untuk mencari batu akik idaman. Soal harga jangan ditanya, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi suatu batu akik yang diakui kualitasnya, baik dari sisi warna dan foto tekstur yang unik.

Pameran dan toko-toko menjual batu akik saat ini tumbuh bak cendawan di musim hujan, berikut dengan jasa menggosoknya.

Indonesia terbukti kaya sumber daya alam, tergolong batu akik. Tidak hanya Indonesia ada juga lima negara yang dikenal sebagai surga bagi para pecinta batu akik dan batu mulia.

Negara mana sajakah itu? ini dia :
1.Sri Lanka

 Negara di sebelah selatan India ini dikenal sebagai ladang batu akik dan batu mulia paling besar di dunia. Sri Lanka mempunyai lebih dari 50 tipe batu akik.

Menurut internetstones.com, negara seluas hanya 40 ribu kilometer persegi ini zaman dahulu kala, ratusan tahun lalu bahkan sempat dijuluki sebagai Ratna Deepa (Pulau Batu Mulia)

Bangsa Arab menyebut Sri Lanka sebagai Jazirah Kakut, yang berarti tak lebih lebih sama.

Di Sri Lanka orang dapat menemukan aneka batu akik dan batu mulia paling berharga dan terbaik, tergolong safir biru, mata kucing, rubi bintang, zirkon dan tak sedikit lagi.

2.Myanmar

Selagi ratusan tahun wilayah Mogok di tahap tengah Myanmar dikenal sebagai penghasil batu akik dan batu mulia paling subur di negara itu. Sejumlah tipe batu mulia dari Mogok bahkan dikenal berkualitas paling baik di dunia.

Batu mulia berwarna merah yang dengan cara tradisional disebut sebagai 'darah merpati' menjadi primadona tak hanya di Myanmar tapi di seantero dunia.

Sebelah utara Myanmar, Lembah Uru, menjadi satu-satunya lokasi sumber batu mulia komersil dengan nilai tinggi.

3.Brasil

Temuan batu akik dan batu mulia di Brasil imulai oleh bangsa Portugis pada abad ke-16. Eksplorasi batu muli itu semakin meningkat dan memuncak dalam 50 tahun terakhir.

Brasil adalah sumber mutlak batu tipe amethyst, citrine, dan topaz, di dunia.

Bersama Sri Lanka, Brasil menjadi negara produsen batu aleksandrit dan mata kucing.

4.Kolombia

Kolombia menjadi negara paling wahid untuk urusan batu zamrud. Daerah di Cordillera
Oriental (bagian pegunungan Andes) menjadi sumber batu mulia itu.

Sejumlah tambang batu mulia dan batu akik populer i Brasil antarai lain adalah di Chivor, Cosquez, La Pita, dan Muzo. Keempat daerah itu berada di tahap utara Brasil.

Muzo dikenal dengan batu-batu berwarna mewah. Pada 1990-an warga memakai metode modern untuk menambang batu-batu itu.

Kolombia juga dikenal menyimpan sebagian kecil tipe batu rubi dan safir.
5.Tanzania

 Negara di Afrika Timur ini menjadi produsen nomor satu batu akik dan batu mulia pada 1960-an. Kurang lebih lebih dari 50 tipe batu akik dan mulia dan sukses diidentifikasi di Tanzania.

Yang paling kondang pasti saja batu muli tipe tanzanit. Tambang batu mulia komersil di Tanzania membentang di Bukit Merelani di kawasan Arusha, sebelah timur laut Tanzania.

Di lembah Umba, berbatasan dengan Kenya, tersedia batu safir dengan aneka warna.


Demikianlah Artikel 5 Negara yang Fans Batu Akik

Sekianlah artikel 5 Negara yang Fans Batu Akik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Negara yang Fans Batu Akik

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "5 Negara yang Fans Batu Akik"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)