Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains

Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains


#SahabatDuniaInformasi - Tahun 2012 lalu masih teringat jelas dalam benak kita, ketika semua orang di seluruh dunia heboh karena isu kiamat yang akan segera terjadi. Hoaks yang berseliweran itu menyatakan bahwa akan ada benda luar angkasa yang akan menghantam Bumi seperti ketika terjadinya kepunahan dinosaurus jutaan tahun lalu.

Bahkan Hollywood pun sampai membuat film berjudul “2012” di mana kiamat digambarkan dengan terjadinya berbagai bencana alam, mulai dari tanah longsor, gempa Bumi, hingga tsunami yang dahsyat.

Berbagai anomali alam yang akan mungkin terjadi seharusnya bisa menjadi pengingat agar manusia menjadi lebih waspada. Seperti misalnya sebuah pertanyaan sederhana, “Apakah yang akan terjadi jika matahari terbit dari barat?” Fenomena tersebut diyakini dalam salah satu agama mayoritas di dunia sebagai pertanda dari akhir kehidupan alias kiamat. Namun benarkah hal tersebut membawa bencana?

Para peneliti pada acara European Geosciences Union General Assembly 2018 di Austria telah mampu memprediksi kemungkinan yang akan terjadi jika matahari terbit dari barat.

Terbitnya matahari dari timur disebabkan oleh gerak rotasi Bumi yang mengitari matahari sebagai pusat tata surya. Jika matahari terbit dari barat itu berarti Bumi telah bergerak berlawanan arah.

Melalui simulasi komputer mereka menemukan bahwa Amerika Utara akan menjadi gurun, sementara itu hutan hujan Amazon di Amerika Selatan akan berubah menjadi gundukan pasir kering.

Adapun daerah Afrika Tengah hingga Timur Tengah akan menjadi daerah yang dipenuhi tanaman subur. Selain itu, daerah di Eropa Barat akan menjadi sangat dingin membeku.

Menurut seorang ahli kemagnetan Bumi, Alan Thompson, mengatakan peristiwa ini sudah terjadi beberapa kali dalam sejarah dan tercatat terakhir terjadi pada 780.000 tahun yang lalu saat masih zaman batu.

Bumi yang bergerak melawan arus juga akan menyebabkan beberapa bencana, seperti perubahan iklim yang sangat ekstrem, kacaunya pergerakan ombak di laut, terjadi tsunami, bahkan hingga mengganggu arus magnet di Bumi. Arus magnet ini berguna sebagai pelindung Bumi seperti halnya ozon untuk menangkal sinar ultraviolet.

Apabila arus magnet ini melemah maka dampaknya manusia akan mengalami kanker kulit akibat sinar matahari yang langsung masuk mengenai tubuh kita. Lebih jauh lagi, kehidupan habitat di suatu lokasi tertentu akan terancam punah begitu juga dengan kehidupan manusia.


Menjawab pertanyaan apakah hal ini akan menyebabkan kiamat, tentu saja iya. Fenomena alam yang sangat jarang terjadi ini bisa menyebabkan kiamat meskipun belum tentu akan terjadi.
Pada 2013, Daily Mail pernah mewawancara Kevin Luhman, astrofisikawan terkenal asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Menurut Kevin, fenomena Bumi bergerak melawan arus adalah satu hal yang mungkin apabila terjadi tabrakan dahsyat dengan planet lain.


Demikianlah Artikel Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains

Sekianlah artikel Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Matahari Terbit Dari Barat, Menurut Sains"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)