Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan

Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan


#SahabatDuniaInformasi - Baru-baru ini, seorang pemuda Taiwan yang baru berusia 18 tahun meninggal akibat kebiasaan buruknya. Pemuda ini sering belajar hingga larut malam demi bisa masuk ke universitas impiannya. Karena bekerja keras hingga larut, di saat lapar tengah malam melanda, ia kerap membuat mi instan.

Meski ia berhasil masuk ke universitas impiannya, sayangnya umurnya tidaklah panjang. Dia mulai menunjukkan gejala awal seperti perut kembung, mual, dan sakit perut. Keluarganya menjadi khawatir karena keadaannya semakin buruk. Mereka cukup bijaksana dengan membawanya ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan medis. Namun yang mengejutkan, pemuda tersebut langsung divonis kanker lambung stadium akhir. Setahun setelah bergelut dengan kanker, pemuda itu harus menyerah pada penyakitnya hingga akhirnya berpulang.

Ahli onkologi rumah sakit terkait, Dr Gan telah memperingatkan masyarakat untuk mengurangi konsumsi sosis, daging asap, serta mi instan karena makanan ini kerap dikaitkan penyebab kanker. Kanker lambung sulit dideteksi karena gejalanya seringkali mirip sakit maag atau sakit perut biasa.

Hal ini menyebabkan 80% penderita sudah masuk ke stadium akhir ketika penyakit mematikan ini terdeteksi. Tak hanya menyerang orangtua saja, kanker lambung kini juga jadi momok untuk anak muda.

Mie instan mengandung bahan pengawet yang membuatnya tahan lebih lama. Bahan pengawet tersebut tentunya membuat mi instan rendah kandungan nutrisi, tinggi lemak, kalori dan sodium.

Mi instan juga mengandung bahan pewarna buatan, zat aditif dan juga perasa yang mengandung berbagai zat kimia. Belum lagi, mi instan mengandung monosodium glutamat (MSG) dimana ada batasan dalam mengonsumsinya. Karena bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih, MSG juga menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Zat pengawet dalam mi instan membuatnya lebih sulit dan lama dicerna tubuh. Dari situ disimpulkan jika tak hanya mi instan, semua makanan olahan dan berpengawet juga melalui proses yang sulit dicerna.


Demikianlah Artikel Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan

Sekianlah artikel Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

2 Responses to "Mahasiswa Meninggal Karena Mengkonsumsi Mie Instan"

  1. Aku sering banget makan mi instan. Ternyata berbahaya ya.

    ReplyDelete
  2. jadi ngeri makan mie instant . jadi batasan makanannya berapa kali ya biar aman gitu . salam dari http://nhentai7.zone.id

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)