Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British

Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British


#SahabatDuniaInformasi - Selain logatnya yang unik dan digemari, orang British juga punya standar tersendiri dalam bahasa Inggris. Biar tidak salah lagi mengaplikasikannya, kamu perlu catat beberapa kesalahan grammar yang tidak disukai oleh orang British karena terdengar menyebalkan dan mengganggu. Apa saja ya kira-kira?

1. Menggunakan "Can I get ...?" Saat kamu hendak memesan sesuatu, misal di restoran atau kafe, alangkah baiknya jangan menggunakan "Can I get ...?" atau "Can I grab ...?" Bagi orang British kalimat tersebut dinilai kurang sopan. Lebih baik gunakan "Please may I have ...?" atau "Please can I have ...?". Bagian terpenting, jangan lupakan kata "Please"

2. Menggunakan "of ..." daripada "have ... Sering orang salah dengar dengan grammar yang satu ini saat terlibat percakapan dalam bahasa Inggris.

Yang benar itu "I would have ... / She could've ...", bukan "I would of .../ She could of ...". Jangan salah tulis juga, ya.

3. Pelafalan "H"

Meskipun banyak perdebatan apakah suara "ha" harus terdengar menjadi "haytch", namun standar pelafalan huruf "H" bagi orang British adalah "aytch"

4. (Selalu) memulai kalimat dengan "So ... Penggunaan kata ini seolah-olah memberikan kita jeda atau waktu untuk berpikir sebelum melanjutkan apa yang ingin disampaikan.

Berulangkali memulai kalimat dengan "So", bagi orang British terkesan kurang enak didengar. Selama kamu tidak berlebihan menggunakannya, then it's okay.

5. Menggunakan "I was sat down"

Orang British paling tidak suka kalau ada orang mengatakan "I was sat down". Padahal yang benar adalah "I was sitting down". Hal tersebut mengacu dari padanan: "I + was (to be) + sitting (verb -ING)

6. Kesalahan penggunaan kata ganti refleksif.

Kata ganti refleksif adalah kata ganti untuk menyatakan diri sendiri. Daripada mengatakan "myself", alangkah baiknya jika disederhanakan dengan kata "me" atau "I". Contohnya seperti: (Benar) Tom and I will help you / (Berbicara ditelepon) Hello, that's me. (Salah) Myself and Tom will help you / (Berbicara ditelepon) Hello, that's myself.

7. Berlebihan menggunakan "Like" (dalam arti 'seperti'). Penggunaan kata ini merebak dikalangan generasi muda terutama Amerika. 

Atau mungkin kamu pernah menonton siaran wawancara model Kendall Jenner atau Gigi Hadid, sebagai contoh.
Well, bagi orang British menggunakan kata "like" secara berlebihan terkesan mengganggu. Jika kamu salah satunya, lebih baik kamu kurangi kebiasaan ini ya.


8. Menggunakan kata sifat daripada kata keterangan.


Kata "good" dan "well" memiliki makna yang berbeda. "Good" adalah kata sifat dan bermakna seseorang melakukan hal yang positif seperti beramal atau menyumbangkan bantuan. Contoh: "He did good"
Sedangkan "well" adalah kata keterangan dengan makna seseorang melakukan sesuatu dengan cara yang baik. Contoh: "He did well"
Jadi kalau kamu ditanya kabar, jawaban versi orang British adalah "I am doing well".


Demikianlah Artikel Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British

Sekianlah artikel Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Kesalahan Grammar yang Sering Terjadi dan Paling Dibenci Orang British"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)