Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia

Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia

Kerajaan Paling Lama di Dunia



Kerajaan terlama di dunia, diera kerajaan terbukti dinasti alias keturunan sangat berperan penting dalam melanggengkan suatu  kekuasaan. Seusai Sang Raja meninggal raja lainnya bisa digantikan dengan anak alias saudara, alias keluarga lainnya yang tetap sedarah dengan raja, oleh sebab itu suatu  kekuasaan kerajaan bisa berawet di dunia sebab titah raja adalah segalanya. Lalu kerajaan mana saja yang menjadi kerajaan paling terlama di dunia:

Kerajaan Paling Terlama di Dunia

Kerajaan Ethiopia
Kerajaan ini berdiri pada tahun 1270 ketika Dinasti Solomonid menjatuhkan Dinasti Zagwe serta mendeklarasikan Raja Solomon sebagai raja bagi penduduk Habesha. Dari sana, dinasti tersebut menjadi kerajaan yang menguasai Ethiopia. Mendekati tahun 1895, Italia menyebutkan perang kepada Kerajaan Ethiopia. Tahun 1935, Benito Mussolini memimpin tentara Italia untuk menyerang Ethiopia selagi 7 bulan serta akhirnya Italia memberi kabar kemenangannya. Tahun 1936-1941, Italia menguasai wilayah ini.

Kerajaan Kanem
Kerajaan Kanem berdiri kurang lebih tahun 700 serta bersi kukuh hingga 1376. Kerajaan ini terletak ini wilayah yang kini disebut Chad, Libya, serta sebagian Niger. Penduduk Zaghawa pertama kali menyebutkan ibukota pada tahun 700 di kota N'jimi. Kerajaan ini terbagi menjadi 2 dinasti: Duguwa serta Sayfawa yang mengangkat agama Islam ke dalam kerajaan ini. Bulala menduduki N'jimi serta akhirnya mengambil alih Kerajaan Kanem.

Kerajaan Romawi Suci
Kerajaan Romawi Suci adalah pecahan dari Kerajaan Romawi Barat dengan titah langsung dari Gereja Katolik Romawi. Namanya diambil dari fakta bahwa kaisarnya dipilih berdasarkan pemilihan umum serta disematkan mahkota oleh paus di Roma. Kekaisaran ini bersi kukuh dari tahun 962 hingga 1806. Kekaisaran dimulai saat Otto I mendeklarasikan diri sebagai Raja Jerman. Kekaisaran ini menguasai 300 wilayah. Pada tahun 1648, kerajaan ini mulai terpecah-pecah.

Kerajaan Silla
Kerajaan Silla berdiri pada 57 SM serta meliputi Korea Utara serta Selatan. Kin Park Hyeokgeose adalah raja pertamanya serta menguasai 4 kerajaan di sepanjang Peninsula Korea. Dinasti Tang serta Cina serta Kerjaan Silla berperang pada abad ke-7 tetapi Silla bisa mengalahkannya.

Kerajaan Republik Venice
Kerajaan Venesia populer dengan angkatan lautnya yang sudah menguasai wilayah dari Eropa hingga Mediterania dengan kota penting semacam Siprus serta Crete di dalamnya. Venesia berkuasa sepanjang 1.100 tahun, dari 697 hingga 1797.

Kerajaan ini berdiri saat Kerajaan Romawi Barat jatuh ke tangan Italia. Kerajaan ini jatuh ketika kota Piedmont jatuh ke tangan Perancis di bawah kepemimpinan Napoleon Bonaparte. Saat Napoleon membagi ultimatum, Doge Ludovico Manin menyerah pada tahun 1797 serta Venice berada di bawah kekuasaan Napoleon.

Kerajaan Kush
Kerajaan Kush bersi kukuh dari 1070 SM hingga tahun 350 yang kini dikenal dengan Republik Sudan. Kerajaan ini sangat bergantung pada kayu sebagai bahan ekspor mutlak sebab susah untuk memperdagangkan logam serta emas.

Diduga kerajaan ini runtuh dampak serangan dari suku gurun, tetapi para ilmuwan menganggap keruntuhan tersebut dikarenakan deforestasi yang dibuat, jadi persediaan kayu mereka menipis. Jadi bisa dikatakan Kerajaan Kush meruntuhkan dia sendiri dengan menghabiskan kayu untuk industri tanpa ada penanggulangannya.

Kerajaan Romawi Timur
Kerajaan Romawi tak hanya kerjaan paling populer dalam sejarah tetapi juga kerajaan yang paling lama bersi kukuh. Kerajaan ini bersi kukuh di beberapa era tetapi cocoknya dari 27 SM hingga tahun 1453 dengan lama bersi kukuh selagi 1480 tahun.

Kerajaan ini menguasai wilayah Mediterania hingga Italia. Kerajaan Romawi Barat pecah pada tahun 476 saat Jerman menyingkirkan Romulus Augustus dari kursi kekaisaran, tetapi Kerajaan Romawi Timur tetap bersi kukuh.



Demikianlah Artikel Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia

Sekianlah artikel Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

1 Response to "Kerajaan Paling Lama Berdiri di Dunia"

  1. DAPETIN JUTAAN RUPIAH TANPA KELUAR MODAL?

    GABUNG YUKS SINI KE ZEUSBOLA.
    CUKUP DAFTAR DAN MAIN GAME KAMU BISA DAPAT SAMPAI JUTAAN RUPIAH

    PROMO DAN BONUS NYA ADALAH
    BONUS NEW MEMBER 10%
    BONUS CASHBACK
    BONUS EXTRA TURN OVER

    DEPOSIT CUKUP 50 RIBU DENGAN 1 USER ID LOHHH

    FAST RESPON 24 JAM
    TERAMAN DAN TERPERCAYA

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)