Kenapa Disebut Bumi??

Kenapa Disebut Bumi?? - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa Disebut Bumi??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kenapa Disebut Bumi??


Disebut bumi ada yang tahu kenapa, bagaimana cara planet yang kami tinggali dinamakan Bumi. Pertama, penting untuk memahami bahwa setiap bahasa hampir mempunyai nama sendiri untuk planet ini. Umpama disebut terra dalam bahasa Portugis, dunya dalam bahasa Turki, alias aarde dalam bahasa Belanda.

Tetapi, apa pun bahasanya, semua kata tersebut mempunyai pengertian yang sama, yakni tanah. Kami ambil contoh, bahasa Inggris modern menyebut planet kami dengan Earth serta ini pasti ada kemiripan bunyi dengan aarde dalam bahasa Belanda, alias Erde dalam bahasa Jerman.

Sebab nenek moyang mereka berasal dari rumpun yang sama yakni Anglo-Saxon alias Inggris-Jerman maka semua kata itu mendefinsikan tanah. Sekadar catatan, dalam bahasa Inggris lama, bumi disebut EOR (th) e alias ertha.

Nah, bagaimana dengan Bahasa Indonesia, mengapa disebut bumi, kata bumi diambil dari bahasa Sanskerta yaitu bumi alias bhumi, serta kata ini pun mendefinsikan tanah. Fakta luar biasa, ada sedikit fakta hebat soal planet bumi.

Semacam kami ketahui, semua nama planet di tata surya, Merkurius, Mars, Jupiter, serta selanjutnya diberi nama sesuai mitologi Yunani. Setiap planet tersebut mempunyai dewanya masing-masing. Mars merupakan dewa perang, Jupiter merupakan raja para dewa, ia juga menjadi dewa langit serta petir.

Demikian sesemakinnya, bumi menjadi satu-satunya planet yang tak mempunyai padanan dewa dalam mitologi tersebut. Alasannya merupakan, penciptaan bumi mempunyai kisah sendiri yang berhubungan dengan Gaia alias goddes of earth, ibu bumi.



Demikianlah Artikel Kenapa Disebut Bumi??

Sekianlah artikel Kenapa Disebut Bumi?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenapa Disebut Bumi??

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Kenapa Disebut Bumi??"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)