Manfaat dari Tomat

Manfaat dari Tomat - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat dari Tomat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Manfaat dari Tomat


DR. John Cook Bennet dari Wiloughby University, Ohio dalam penelitian yang telah diterbitkan menyatakan bahwa tomat berkhasiat untuk mengobati diare, serangan empedu,gangguan pencernaan serta memulihkan kegunaaan lever.

Peneliti lain dari Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia, juga sukses menemukan kegunaaan tomat lainnya.

Menurutnya, gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat bisa mencegah penggumpalan serta pembekuan darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung serta stroke.
Hal ini juga diakui oleh dokter gizi, Dr. Leane Suniar Manurung, MSc. Menonton khasiat tomat begitu banyak, jadi tomat baik dikonsumsi siapapun sejak usia dini. “Apalagi tomat juga timggi kandungan vitamin C serta vitamin A, yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.”

Tapi tomat semacam apa yang baik dikonsumsi? Apabila menonton dipasaran, kami bisa menemukan tomat dengan dua warna, yakni warna merah serta hijau. Perbedaan warna ini memperlihatkan kandungan vitaminnya.

Khasiat Buah Tomat

Menurut Leane, tomat yang baik dikonsumsi adalah tomat merah. Tomat berwarna merah mengandung vitamin C serta vitamin A lima kali lebih tidak sedikit dibandingkan dengan tomat hijau.
Semakin matang tomat, terus kaya kandungan vitaminnya. “Karena itu anak kecil sebaiknya dibiasakan tidak sedikit makan tomat merah.

Ini penting untuk kesehatan matanya,” ucap Leane. Jadi, tidak pelu ragu memberi si kecil tomat. Sejak usia 6 bulan, seorang anak mulai dibiasakan memakan tomat yang dicampur dengan sayuran lainnya.
Dalam pigmen warna merah pada tomat, mempunyai kualitas lebih lainnya.

Warna merah pada tomat lebih tidak sedikit mengandung lycopene, yaitu sebuah zat antioksidan yang bisa menghancurkan radikal leluasa dalam tubuh dampak rokok, polusi serta sinar ultraviolet.
Selain itu, akhir-akhir diketahui lycopene juga berkhasiat menolong mencegah kerusakan sel yang bisa mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut serta kanker pankreas.

“Memang lycopene selain ditemukan pada tomat, namun juga pada anggur merah, semangka serta pepaya.
Namun, lycopene yang paling tidak sedikit tersedia pada tomat.” terang Leane.

Untuk mendapat khasiatnya, khususnya untuk orang dewasa, lanjut Leane tomat sebaiknya dimakan setiap pagi sebanyak satu alias dua buah. Rasa asam pada tomat berasal dari kandungan asam sitrat menyebabkan tomat terasa segar, jadi bisa meningkatkan nafsu makan.

Rasa asam ini sangat baik dokonsumsi saat kami mengalami mual alias dikonsumsi oleh para wanita yang mengalami PMS (Pre-Menstrual Syndrome). Apabila tidak kuat dengan rasa masamnya, khususnya untuk yang yang mempunyai penyakit maag, Leane tidak menyarankan mengkonsumsinya walapun dalam bentuk jus yang telah ditambah gula, sebab bakal memperburuk keadaan penyakit.


Demikianlah Artikel Manfaat dari Tomat

Sekianlah artikel Manfaat dari Tomat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat dari Tomat

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Manfaat dari Tomat"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)