Wilayah Hujan Terlama di Dunia

Wilayah Hujan Terlama di Dunia - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wilayah Hujan Terlama di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Wilayah Hujan Terlama di Dunia


Wilayah hujan terlama sepanjang sejarah, jangan buru-buru mengeluh soal hujan yang terus-terusan turun sejak semalam. Sekalipun akhirnya menyebabkan tidak sedikit musibah, yaitu banjir di mana-mana, mati listrik hingga kemacetan yang terus parah, Kamu tetap wajib bersyukur.

Wilayah Hujan Terlama Sepanjang Sejarah Bumi

Pasalnya, hujan yang turun seharian ini tetap tidak seberapa dibanding dengan hujan yang turun di Oahu, Hawaii. Pulau paling besar ketiga dari Kepulauan Hawaii ini dikenal sebagai pulau yang sempat disiram hujan terlama sepanjang sejarah.

Di tahun 1993 lalu, Kaneohe Ranch, Oahu, Hawaii dilaporkan mengalami hujan berkepanjangan serta terus-menerus. Hujannya turun selagi 247 hari. Totalnya, masyarakat pulau ini rutin hidup dalam tetes air hujan dari tanggal 27 Agustus 1993 hingga 30 April 1994.

Sebetulnya cuaca Oahu mirip dengan tahap lain di Amerika Serikat. Ada kalanya bakal hujan serta ada kalanya cerah. Tetapi, jumlah curah hujan antar area juga tergantung pada ketinggian suatu  tempat.

Selain hujan berkepanjangan, Oahu juga mempunyai cuaca ekstrem yang tidak segan berkunjung. Sejak tahun 1950-an, Oahu sempat dikunjungi oleh lima badai besar. Badai ini tidak cuma menakutkan tapi juga menyebabkan kerusakan.

Tsunami juga adalah salah satu badai yang dapat datang kapan saja di wilayah ini. Sebelumnya enam kali tsunami sempat mampir ke pulau-pulau di Hawaii. Serta empat di antaranya memengaruhi suhu serta iklim di Oahu.

Puncak cuaca aneh yang terjadi di Oahu adalah hujan berkepanjangan selagi 247 hari nonstop. Tetapi hingga saat ini, faktor tersebut tidak sempat terjadi lagi. Hujan di Oahu ini mencatat sejarah hujan terlama di seluruh dunia. Hingga sekarang belum ada yang sanggup mengalahkannya.

Di posisi kedua wilayah yang mempunyai hujan terlama adalah Ketchikan, Alaska. Wilayah ini diguyur hujan selagi 101 hari berturut-turut pada tahun 1953.


Demikianlah Artikel Wilayah Hujan Terlama di Dunia

Sekianlah artikel Wilayah Hujan Terlama di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wilayah Hujan Terlama di Dunia

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Wilayah Hujan Terlama di Dunia"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)