Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat

Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat


Inilah kenyataan yang ada di Ibukota. Di Jakarta Tidak Ada yang Gratis, Sholat Pun Wajib Membayar Rp 2.000,- Apabila ada istilah “tidak ada yang gratis di Jakarta”, maka apa yang terjadi di Mushalla Pengadilan Negeri Jakarta Barat dapat menjadi bukti kebenaran istilah tersebut. Walau sifatnya sukarela, seseorang di mushalla itu diminta membayar Rp 2.000 untuk urusan menghadap Allah atau shalat.

Setelah menjalankan salat, seorang petugas berseragam safari cokelat tua telah sigap menjaga di depan pintu keluar mushalla. Penjaga tersebut duduk di bangku depan meja berkapasitas 2 X 1 meter, tangan kanannya langsung mengarah ke kotak sumbangan yang di atasnya menumpuk uang pecahan Rp 2.000 setidak sedikit empat lembar.

“Uang kebersihannya mas,” ucapnya singkat.

Petugas bernama Enjenk itu kemudian memselesaikan tumpukan uang yang dibayarkan para jamaah usai melaksanakan salat itu.

Sementara itu, Bima, pegawai swasta yang baru saja berakhir meperbuat salat di mushalla yang terletak di basement Pengadilan Negeri Jakarta Barat itu rugikan pemungutan uang Rp 2.000 itu.

“Sedih sih, masa salat saja diminta bayaran,” kata Bima.

Bima berharap, sewajibnya urusan menghadap Tuhan tidak dibangun sulit, apalagi dimintai bayaran. Karena, faktor itu pasti sangat bersangkutan dengan nurani.

“Saya sih enggak persoalan wajib membayar Rp 2.000, soalnya enggak setiap hari ke pengadilan, coba kalau karyawan atau orang yang berjualan di sini, dapat tekor,” katanya.

Beragam tasumsi datang dari para netizen yang mengenal perihal pungutan anggaran shalat ini, semacam yang.kita bicarakan :

sebenernya kalo sukarela kagak butuh dijagain tuh pintu, karna kalo ada orang yg jagain terkesan memaksa

kakus juga ikut berkomentar :

klo gtu mah dosa gan, memberatkan orang yg ingin beribadah, dijamin seret rejeki tuh yg bkin tarif

tidak ketinggal poenya200 juga memberi tau,

di tempat ane juga gitu gan. ane baru berapa bulan kerja di cilegon, pas ane lagi bukber bareng temen2 ane ane mau sholat magrib gitu, pas di musholah ane kaget ada tulisan membayar Rp. 2000

Begitulah beragam komentar yang disampaikan para netizen yang kesal dengan pungutan tersebut, pungutan ini jelas-jelas membikin orang-orang keberatan, apalagi yang wajib memakai musholla ini untuk beribadah setiap harinya.

Bagaimana komentar anda?


Demikianlah Artikel Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat

Sekianlah artikel Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

1 Response to "Wah, di Mushalla Ini Bayar Jika Mau Shalat"

  1. Itulah ilmu tauhid,itu hanya istilah untuk pelajaran kita di dunia.kenapa di minta uang sukarela Rp 2000,- saja sekedar utk kebersihan mushola kita sudah pada keberatan,padahal itu teguran keras dan memalukan untuk kita agar sering2lah bersedekah di mushola/masjid,karena infaq di mushola/masjid itu pahalanya tidak akan putus..Allah SWT saja yg kasih kita 27 derajat bila sholat berjamaah saja tidak mengeluh,justru Allah malah makin senang ketika hamba-NYA mau taat bersujud...justru yg paling benar ialah kita ikhlas memberi tanpa harus di minta,,ikhlas memberi tanpa menyebut ikhlas,ikhlas memberi tanpa di ingat...maaf kalo ane salah🙏

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)