Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi

Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel Sosok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi



Pembalap yang lahir pada 22 januari 1993 ini adalah seorang pemuda yang sangat berprestasi, ia mengawali karir balapnya di arena Gokart Nasional dan International sejak usia 6 tahun, Pada usia 15 tahun ia mengikuti ajang balap Formula Asia 2.0, dimana ia kemudian menjadi juara umum kelas Asia. Di tahun berikutnya, ia berhasil meningkatkan prestasinya dengan menjadi juara umum ajang Formula BMW Pacific 2009. Pada usia 17 tahun ia telah memenuhi syarat untuk mendapatkan super license formula 1 dari Virgin F1 racing pada test drive Formula 1 di Abu Dhabi 2010. 

Sekarang ia membalap di ajang GP2 Series bersama tim EQ8 Caterham Racing dan bertekad menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di kejuaraan balap F1.

Rinkasan Karir (wikipedia)
2002 - Juara nasional Go-kart kelas kadet
2005 - Penghargaan IMI sebagai Atlet Gokart Junior Terbaik
2008 - Juara Nasional Go-kart
2008 - Formula Asia 2.0: ke-3, 121 poin
2008 - Formula Renault Asia: ke-6, 160 poin
2009 - Juara Formula BMW Pacific 2009
2010 - GP3 Series: ke-5, 27 poin
2010 - F1 Test, Virgin VR-01
-Dan banyak lagi prestasi yang lain yang tak bisa saya tulis disini :)

Dan karena resiko menjadi pebalap itu besar sekali, dengan kecepatan mobil balap Rio Haryanto yang kalau di sirkuit bisa 315 km/jam. Ini makanya butuh fokus kalau lagi race, salah sedikit bisa bahaya. Yang bisa Menenangkan Rio itu doa semuanya dan ayat kursi yang menempel di kokpit mobil balapnya Rio.


Inilah yang membuat rio tenang dalam menjalani aktifitas balapnya di sirkuit do'a dan juga ketekunan pastinya.






Demikianlah Artikel Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi

Sekianlah artikel Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Rio Haryanto Pemuda Muslim Yang Berprestasi"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)