Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing

Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing

Ilustrasi

Hidangan China yang populer enak? nyatanya tidak lumayan memuaskan lidah orang China. Meski semakin dimengenai, festival Yulin tetap diselenggarakan. Malahan, festival makan anjing ini telah menghabisi kurang lebih 10.000 ekor anjing dan kucing!

Terbukti telah menjadi kebiasaan orang China untuk menyantap hidangan khusus pada saat festival ini. Biasanya, menu harus mereka merupakan labu rebus, tumis sayur, cacahan mentimun, dan mie dingin. Di tengah-tengah meja, ada juga 2 makanan tradisional semacam buah leci, dan daging anjing yang dimasak dengan bawang, jahe, kulit jeruk, dan rempah lainnya.

Tetapi faktor ini sebetulnya dapat diubah dengan mengganti daging anjing tersebut dengan hidangan lain. Contohnya saja foie gras atau? hati angsa yang kini telah dilarang konsumsinya dan tidak sedikit orang Prancis yang mulai meninggalkannya.

Sejak digelar? di tahun 2009, festival yang menjadi tanda berawalnya musim panas ini telah dimengenai dari beberapa kalangan. Sebut saja para selebriti, akademik, sampai aktivis mancanegara bahkan telah berunjuk rasa, melancarkan petisi, sampai membeli anjing-anjing yang tetap nasib. Tetapi, seorang profesor dari University of Houston bernama Peter Li berbicara faktor kurang baik belum lama ini.

“Saya berada di Yulin akhir bulan kemarin. Bukannya menyadari apa yang mereka perbuat, kota itu semacam mempersiapkan diri untuk agenda pembantaian tahunan ini. Suatu  rumah jagal di Dong Kou juga baru saja menerima pasokan anjing dari Sichuan, anjing dan kucing itu terkesan kurus, dehidrasi, dan ketakutan.” jelas pria yang juga aktivis ini.

Tak hanya itu, merebak juga beberapa gambar dan video yang diambil saat festival juga sangat mengganggu. Gambar dan video ini lantas langsung menciptakan kemarahan para aktivis. Sebab faktor ini, situs yang melancarkan petisi semacam change.org dan Duo Duo Animal Welfare telah mengumpulkan 4 juta dan 1,4 juta petisi dari beberapa belahan dunia. Kedua petisi ini belum lagi ditambah dengan tsupaya #StopYulin2015 yang berjumlah lebih dari satu juta orang di Twitter. Tsupaya ini juga hebat selebriti semacam Paris Hilton, Gisele Bundchen, dan Ricky Gervais.

?Kecuali dari luar China, warga negara China juga ikut bersuara untuk menentang ?festival? ini. Contohnya saja semacam Fan Bingbing, Sun Li, dan Yang Mi. Tidak sedikit juga ada gerakan dari pensiunan guru di China yang sengaja berkunjung ke Yulin untuk membeli 100 anjing dengan uangnya sendiri. Berita terbaru menyatakan perempuan ini total membeli 360 ekor anjing.

Pemerintah kurang lebih juga terkesan tidak meperbuat apa-apa atas festival ini. Mereka berpendapat festival ini hanya adat tahunan yang tidak bakal dikenakan sanksi resmi apapun. Masyarakat Yulin biasanya menikmati daging anjing dengan buah leci. Keduanya sebetulnya hanyalah perayaan dan tidak ada makna spiritualnya. Tidak ada agenda resmi dari kota tersebut untuk makan daging anjing dengan cara besar-besaran.

Sampai saat ini, para selebriti dan aktivis tetap semakin menyerukan untuk menghentikan? festival ini. Perjuangan mereka nampaknya tetap panjang sebab tidak ada undang-undang yang mengatur konsumsi daging anjing di China.


Demikianlah Artikel Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing

Sekianlah artikel Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Acara Makan di China Menghabiskan 10.000 Ekor Anjing dan Kucing"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)