Waspada Penularan Penyakit Kucing

Waspada Penularan Penyakit Kucing - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waspada Penularan Penyakit Kucing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Waspada Penularan Penyakit Kucing


Berhubungan dengan kesehatan, yang satu ini mungkin kamu seharusnya hati-hati guys sama kucing peliharaan kamu atau kamu yang pencinta kucing.Kucing adalah hewan yang menggemaskan dengan tingkah lakunya yang sangat lucu guys, walau begitu kita harus tetap waspada sama penyakit yang dialami kucing karena bisa merugikan kamu juga.

Tidak ada yang salah dalam merawat binatang, apapun itu jenisnya, namun ada hal-hal; yang wajib kami ketahui agar fauna peliharaan kami tak merugikan kita, dengan memunculkan penyakit misalnya.

Kucing yang Menggemaskan, Toksoplasma yang Mencemaskan
Toksoplasmosis adalah penyakit yang dikarenakan oleh parasit yang nasib di dalam tubuh kucing. Apabila kami tak hati-hati saat membersihkan kotoran kucing, bisa saja parasit ini masuk ke dalam tubuh kami serta menjadi sumber infeksi.

Bahaya Penyakit dari Kucing
Jika Kamu mengalami gejala-gejala semacam sakit kepala, demam, serta nyeri pada otot, Kamu butuh waspada serta memeriksakan diri ke dokter, mungkin saja Kamu baru tertular.
Jika Kamu mempunyai sistem imun yang baik, Kamu tak butuh terlalu kuatir, namun lain halnya apabila sistem imun Kamu menurun, atau mungkin Kamu sedang hamil, segeralah hubungi dokter, karena infeksi ini bakal membahayakan janin di kandungan Anda.
Untuk terhindar dari infeksi toksoplasmosis, ikutilah langkah-langkah berikut:
1.      Segeralah mencuci tangan setelah bersentuhan dengan kotoran kucing Anda
2.      Hindari makan daging yang belum matang, karena parasit toksoplasma juga bisa nasib di dalamnya.
3.      Hindarkan anak Kamu melakukan kontak langsung dengan kotoran kucing
4.      Bagi Kamu yang sedang hamil, jangan bersentuhan dengan kotoran kucing sama sekali.
Anda mungkin sempat mendengar tes TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes virus) untuk para bunda hamil, tes ini ditujukan untuk menghindari bahaya infeksi yang bisa diturunkan pada janin, toksoplasma pun diujikan di dalamnya.
Jadi, apabila Kamu pecinta kucing, pastikan Kamu rutin menjaga higienitas dalam memelhara kucing kesayangan Anda.


Demikianlah Artikel Waspada Penularan Penyakit Kucing

Sekianlah artikel Waspada Penularan Penyakit Kucing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waspada Penularan Penyakit Kucing

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Waspada Penularan Penyakit Kucing"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)