Manusia Bisa Hidup Abadi?

Manusia Bisa Hidup Abadi? - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manusia Bisa Hidup Abadi?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Manusia Bisa Hidup Abadi?


#SahabatDuniaInformasi - Berbagai kemajuan di bidang teknologi sering membuat kita terkagum-kagum, bahkan kadang hampir tak percaya. Batas-batas yang semula menjadi dinding tebal bagi manusia bisa runtuh seiring kemajuan teknologi yang makin canggih.

Dalam contoh mudah, dulu manusia harus bertemu untuk bisa bercakap-cakap. Sekarang, dengan teknologi, manusia bisa bercakap-cakap dari jarak jauh. Di masa lalu, manusia harus menghabiskan waktu lama untuk menempuh perjalanan jauh. Sekarang, dengan teknologi, manusia bisa terbang dan menempuh perjalanan jauh dalam waktu singkat.

Jika sekarang manusia harus mati, mungkinkah di masa depan ada teknologi yang bisa membuat manusia hidup abadi? Menurut ilmuwan Stephen Hawking, hal itu bisa saja terjadi.

Stephen Hawking mengatakan bahwa otak mampu berdiri sendiri di luar tubuh dan mendukung manusia untuk memperoleh keabadian. "Saya pikir otak seperti sebuah program dalam pikiran, seperti komputer, jadi secara teoretis sebenarnya mungkin untuk menyalin otak ke komputer dan mendukung bentuk kehidupan setelah mati," kata Hawking.

Namun, menurut Hawking, keabadian seperti yang diungkapkannya masih di luar kapasitas manusia saat ini. Selama ini, berdasarkan kepercayaan yang diyakini, banyak manusia memahami bahwa setelah mati, manusia akan menjadi abadi di alam yang berbeda, bertemu dengan Tuhan serta berada di surga atau neraka sesuai perbuatannya selama hidup.

Namun, Hawking menuturkan, "Saya pikir kehidupan setelah mati secara konvensional adalah dongeng untuk orang-orang yang takut pada kegelapan." Keabadian seperti yang diungkapkan Hawking kerap disebut dengan keabadian digital. Dalam hal ini, manusia abadi tetapi tidak dalam tubuh biologisnya. Dalam keabadian digital, eksistensi manusia tak lagi tergantung pada tubuh, karena tubuh bisa diupayakan.

Salah satu teknologi kunci yang mendukung keabadian digital adalah mind uploading atau pengunggahan pikiran ke komputer alias dunia digital.


Demikianlah Artikel Manusia Bisa Hidup Abadi?

Sekianlah artikel Manusia Bisa Hidup Abadi? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manusia Bisa Hidup Abadi?

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Manusia Bisa Hidup Abadi?"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)