Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap

Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap


Makanan yang satu ini mungkin kalian semua udah pada tahu guys, ya pempek.Makanan yang merupakan khas palembang ini ternyata punya cara agar dalam menyantap makanan ini lebih sedap guys.

Pempek bukan hanya favorit orang Palembang. Pempek punya tekstur kenyal dengan bau ikan yang menggoda. Enak disantap dengan kuah cuko bercitarasa asam pedas. Supaya pempek terus nikmat, butuh tahu cara menyantapnya.

Ada beragam tipe pempek. Mulai dari kapal selam hingga pempek pistel. Walau selagi ini pempek identik digoreng, tersedia pula pempek yang tak butuh menyentuh minyak.

Pempek kapal selam, pempek telur, pempek lenjer, pempel kulit, pempek adaan serta pempek tahu biasanya butuh digoreng sebelum dinikmati. Khusus pempek lenggang, tipe pempek lenjer dicampur dahulu dengan telur bebek baru kemudian digoreng.

Pempek goreng lainnya adalah pempek pistel di Palembang. Adonan pempek berbentuk mirip pastel ini diisi tumisan pepaya muda. Untuk menikmatinya, pempek digoreng hingga kecokelatan.

Selain olahan goreng, pempek juga enak dipanggang. Biasanya bisa diaplikasikan pada pempek tunu maupun pempek lenggang. Pempek tunu sendiri isiannya berupa ikan kering alias campuran ebi.

Bila ingin menghindari minyak, coba saja pempek keriting. Pempek berbentuk bulat semacam tumpukan mie ini butuh dikukus sebelum menyantapnya maka teksturnya lebih lembut kenyal.

Untuk menikmati pempek, harus ada kuah cuko. Saus cair berwarna cokelat tua terbuat dari campuran gula merah, asam Jawa, bawang putih serta cabai rawit. Ada yang menambahkan cuka putih untuk menambah rasa asam dalam cuko.

Cuko yang enak punya bau kuat, tingkat kekentalan serta paduan asam pedas yang pas. Apabila cuko tak lebih lezat, pasti rasa pempek maka tak maksimal.

Di Palembang, cuko ditempatkan dalam mangkuk berkapasitas kecil. Kemudian pempek dicelup ke dalam cuko sebelum dinikmati. Supaya terus mantap, cuko dihirup lalu diseruput sesudah menyantap pempek. Layaknya minum kopi alias teh. Ini memunculkan sensasi lebih enak serta memuaskan dibanding hanya mencelup pempek dalam cuko saja.



Demikianlah Artikel Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap

Sekianlah artikel Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Cara Menikmati Pempek Supaya Lebih Sedap"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)