Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru

Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Luar Negeri, Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru


Bir menjadi bensin nyatanya dapat dibuat, dengan cara umum, bir serta mobil yang sedang dikendarai bukanlah kombinasi bersahabat. Selandia Baru malah membikin inovasi baru dari sisa bir yang didaur ulang menjadi bensin. Perusahaan di Selandia Baru mempunyai trik baru untuk mengurangi pemakaian bahan bakar fosil untuk kendaraan bermotor dengan mendaur ulang sisa hasil olahan bir.

Mengutip website Popular Science, mereka memakai sisa dari proses pembuatan bir, yaitu adukan buih yang tak dipakai dalam proses fermentasi.

Buih tersebut dapat dipakai kembali untuk menciptakan alkohol serta disaring kemudian dimurnikan menjadi versi etanol yang nilainya lumayan tinggi supaya dapat menjadi bahan bakar mobil. Temuan ini dinamakan Brewtroleum.

Awalnya, campuran yang dibuat tim Selandia Baru ini terdiri dari 90 persen bensin serta 10 persen etanol bir. Kemudian di tahun 2008, persentasenya menjadi 85 persen etanol serta 15 persen bensin.

Untuk dapat menciptakan bahan bakar baru untuk mobil dari bir, pasti saat proses pencampuran tersebut wajib diperhatikan dengan cara rinci sebab apabila memakai bahan bakar yang tak cocok, mesin mobil dapat mengalami kerusakan.

Brewtroleum dilaporkan terdapat untuk waktu-waktu terbatas. Yang jelas tim pengembang tengah mendesain ide baru untuk memperpanjang masa 'berlaku' produk ini. Tujuan mereka sederhana, yaitu menciptakan bahan bakar ramah lingkungan serta mengurangi pemakaian bensin.

Sebenarnya memakai etanol bukanlah faktor baru. Di Amerika Serikat, jagung sengaja dipanen dengan cara eksklusif untuk dipakai menjadi biofuel. Catatan, biofuel mempunyai pengertian bahan bakar yang berasal langsung dari materi nasib.

Adapun baru-baru ini maskapai penerbangan United Airlines memberitahukan bakal beroperasi memakai bahan bakar dari kotoran serta lemak binatang.

Upaya tersebut merupakan untuk membatasi emisi gas rumah kaca yang banyak berasal dari bahan bakar jet pada penerbangan komersil.


Demikianlah Artikel Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru

Sekianlah artikel Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Bir Menjadi Bensin, Sebuah Inovasi Baru Dari Selandia Baru"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)