Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran

Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran


Bus terpanjang di dunia, jalanan di kota Dresden, Jerman, bakal diramaikan oleh AutoTram Extra Grand yang mengawali debutnya pekan ini. Istimewanya, bus ini mempunyai panjang lebih dari 30 m dan bisa memuat 256 penumpang. Transportasi umum ini pun menjadi bus terpanjang di dunia saat ini.

AutoTram dikembangkan oleh Fraunhofer Instutute dengan memakai prasarana komputer untuk efisiensi dan mempermudah pengoperasian oleh pengemudi. Megabus unik ini menggabungkan tampilan kereta api dan bus itu sendiri dan mempunyai 4 as kemudi. Bus ini juga ramah lingkungan dan bisa dioperasikan untuk waktu yang lama memakai tenaga listips. unikbaca.com

"Inovasi Autotram terletak tak hanya dalam panjangnya, tetapi tak sedikit dari performanya untuk meperbuat manuver semacam bus kota konvensional," ujar direktur institut, Matthias Klingner. "Tidak ada persoalan dengan manuver dan stabilitas, tapi butuh dilihat sejauh mana panjang bus ini mempengaruhi lalu lintas kota yang normal."

Pemerintah Jerman memakai megabus ini sebagai fasilitas untuk mengatur sistem lalu lintas yang lebih baik. AutoTram juga mempunyai mesin hybrid yang bakal dengan cara otomatis mengambil alih ketika baterai listips kehabisan tenaga, kemudian mengisi kembali baterai tersebut sementara kendaraan berlangsung. unikbaca.com

Megabus semacam ini sebetulnya juga ada di China dan sempat digunakan di Inggris. New Liner China Series bisa memuat 300 penumpang, tetapi panjangnya hanya 24 m. Sedangkan bus Bendy wajib ditarik dari London pada 2009 sebab menyebabkan tak sedikit kecelakaan lalu lintas.


Demikianlah Artikel Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran

Sekianlah artikel Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Bus Terpanjang di Dunia Sangat Pas Untuk Mudik Lebaran"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)