Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan

Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan


Seputar kesehatan yang berikut ini sangat penting guys buat kamu sekalian yang tidak tahu manfaat dari mencukur rambut kemaluan.

Mencukur rambut kemaluan adalah salah satu anjuran dalam sebuah agama. Bahkan disarankan bahwa anjuran ini sebaiknya dilakukan dengan cara rutin, yaitu setiap 40 hari sekali. Anjuran ini berlaku bagi pria maupun wanita.
Sebagian orang mempertanyakan pentingnya praktik pencukuran ini, karena dikaitkan dengan kejadian luka dan infeksi seusai mencukur, menghapus kegunaaan perlindungan alat kelamin dari debu/ kotoran lain, hingga adanya pendapat bahwa faktor ini merepotkan dan tak memberikan efek apapun.
Ternyata, dibalik latar belakang tuntunan agama, mencukur rambut kemaluan yang dilakukan dengan tutorial yang cocok bisa memberikan berbagai kegunaaan dari segi kesehatan.

Manfaat Kesehatan Mencukur Rambut Kemaluan

  1. Dengan mencukur rambut kemaluan, proses pembersihan produk kelenjar minyak/ keringat bisa dilakukan dengan sempurna. Bila produk kelenjar ini tersisa di area rambut, jadi menyebabkan area tersebut lembab dan bakteri mudah berkembang biak (menyebabkan gatal, bengkak, kemerahan, dll)
  2. Memastikan rambut kemaluan tetap tipis bakal mencegah bersarangnya tungau/ kutu kelamin (jenis Phthirus pubis).
  3. Mencegah timbulnya aroma tak sedap karena partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.
  4. Rambut kemaluan yang terlalu tebal bakal mengganggu pembersihan organ kelamin karena menghalangi hingganya air pembasuh ke organ tersebut (misalnya pada saat mandi dan membilas seusai berkemih bagi wanita).
  5. Dari segi seksual, rambut kemaluan yang dicukur bakal memberikan penampilan yang rapi dan bersih jadi sanggup menambah gairah untuk berhubungan seks.

Namun, tetap ada berbagai faktor penting yang wajib Kamu perhatikan saat mencukur bulu kemaluan.

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan kebersihan alat-alat yang dipakai untuk mencukur/ menggunting rambut kemaluan (paling baik pisau cukur sekali pakai), berhati-hati dalam melakukan proses pencukuran, bersihkan rambut dengan sabun berakhir mencukur, dan gunakan antiseptik/ krim antibiotik bila tersedia luka.
Cukup tak sedikit kegunaaan kesehatan yang bisa diperoleh dengan mencukur rambut kemaluan, disamping sekaligus menjalani anjuran agama bagi yang beragama Islam. Tak butuh ragu untuk mencukur rambut kemaluan. Kebersihan sebagian dari iman, kebersihan adalah kunci kesehatan.


Demikianlah Artikel Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan

Sekianlah artikel Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Manfaat dari Mencukur Bulu Kemaluan"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)