Waspada Jika Sering Terkena Migrain

Waspada Jika Sering Terkena Migrain - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waspada Jika Sering Terkena Migrain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Waspada Jika Sering Terkena Migrain


Sakit kepala adalah salah satu keluhan yang paling tak jarang dijumpai dalam praktik dokter. Hampir setiap orang dalam nasibnya sempat merasakan sakit kepala. Di Eropa, sakit kepala adalah kelainan yang paling umum, menghambat aktivitas, serta menghabiskan tak sedikit biaya.

Setidaknya 1 dari 3 orang Denmark sempat ke dokter untuk keluhan sakit kepala.  Lebih dari 10% pasien mengeluhkan gejala migrain serta lebih dari 5% pasien sudah mengalami gejala sakit kepala kronik dalam waktu lumayan panjang, yaitu lebih dari 15 hari per bulan alias lebih dari 3 bulan per tahun alias lebih dari 180 hari per tahun.

Sakit kepala sebelah adalah salah satu gejala dari migrain. Menurut ICD 10, migrain dibedakan atas dua tipe, yaitu migrain dengan aura serta migrain tanpa aura.

Migrain tanpa aura

Mengalami lima serangan sakit kepala yang berjalan selagi 4-72 jam, disertai keluhan mual muntah serta sensitif kepada bunyi alias cahaya, kemudian setidaknya mempunyai dua karakteristik sakit kepala semacam:

  1.     Sakit kepala sebelah.
  2.     Berdenyut.
  3.     Nyeri sedang alias berat.
  4.     Memberat dengan aktivitas.

Migrain dengan aura

Mengalami dua serangan sakit kepala yang ditandai dengan munculnya aura (gejala sebelum timbulnya sakit kepala) yang berjalan lebih dari 5 menit serta tak lebih dari 60 menit tanpa disertai dengan keluhan kelumpuhan otot.

Apakah migrain berbahaya?

Pada umumnya keluhan migrain tak berbahaya, tetapi Kamu wajib mewaspadai keluhan Kamu jika

    Kamu mengalami migrain lebih dari 15 hari per bulan alias lebih dari 3 bulan per tahun alias lebih dari 180 hari per tahun.
  1.     Keluhan Kamu disertai gejala mual serta muntah.
  2.     Keluhan Kamu disertai gejala kelumpuhan otot.
  3.     Keluhan Kamu disertai gejala demam.
  4.     Keluhan Kamu disertai gejala kejang.
  5.     Keluhan Kamu disertai gejala saraf lain. Umpama bicara tiba-tiba cadel, mulut mencong,           kesemutan, mati rasa, kelainan pendengaran, kelainan penglihatan, kelopak mata jatuh, dll.
  6.     Keluhan sakit kepala memberat dalam berbagai minggu.
  7.     Keluhan sakit kepala bersamaan dengan kondisi medis yang menyertai, semacam HIV alias       kanker.
  8.     Kamu berumur di bawah 10 tahun alias berumur di atas 40 tahun.

Sakit kepala kronik yang berjalan lebih dari 15 hari per bulan alias lebih dari 3 bulan per tahun alias lebih dari 180 hari per tahun, salah satunya penyebabnya adalah adanya peningkatan tekanan di dalam kepala dampak adanya tumor. Oleh karena itu, jika Kamu mengalami tanda di atas, maka segeralah hubungi dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Demikianlah Artikel Waspada Jika Sering Terkena Migrain

Sekianlah artikel Waspada Jika Sering Terkena Migrain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waspada Jika Sering Terkena Migrain

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Waspada Jika Sering Terkena Migrain"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)