Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo

Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo

Tempat ini bisa Kamu capai dari Pondok Indah, Jakarta Selatan hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit. Wisata Edukasi Godong Ijo memperkenalkan keseruan untuk Kamu bersama anak- anak dan keluarga. Kamu bakal dimanjakan dengan beberapa macam kegiatan yang langsung berinteraksi dengan alam. Tentunya kegiatan yang mendidik ini sangat baik bagi anak–anak.

Hutan Wisata
Memasuki kawasan Godong Ijo bakal serasa memasuki hutan kecil di tengah kota. Disini tak sedikit pohon tua langka yang rimbun dan tetap tak sedikit hewan-hewan alamiah semacam tupai, kadal, kodok yang terkesan melompat di antara pepohonan. Di Godong Ijo, Kamu bisa mengunjungi "Kebun Pendidikan (Education Farm), dimana tanaman dikelompokkan berdasarkan manfaatanya bagi kehidupan. Kelompok ini terbagi atas Zona Tanaman Pangan (Food Plants), Zona Tanaman Obat (Medicinal Plants), Zona tanaman rempah / bumbu (Herb Plants), Zona Tanaman Industri, Zona Tanaman Buah dan Zona Tanaman Unik dan Langka.

Meskipun hanya mempunyai luas kurang lebih 3 hektar, namun kawasan ini sarat dengan keunikan tumbuhan dan fauna. Ada Ular Raksasa dengan panjang 8 meter lebih. Ada Ikan Raksasa Arapaima Gigas (Carniforus Fish) yang merupakan ikan purba dengan ukuran besar. Hati-hati ketika berada dekat dengan ikan ini karena ikan ini sangat menyukai daging dan bisa menerkam apabila terlalu dekat ketika memberi makan. Ada Iguana besar dengan panjang kurang lebih 1,8 meter. Satwa yang paling unik dan luar biasa merupakan Maskot Godong Ijo si Bagong, Kura-kura Raksasa paling besar kedua didunia, dengan panjang karapasnya mencapai 2 m dan bobotnya seberat 350 kilogram, usianya saat ini baru 21 tahun dan bisa mencapai 350 tahun.

Godong Ijo menyediakan beberapa macam kegiatan yang berhubungan langsung dengan alam. Yang pertama Kamu bisa merasakan suasana seru dengan meringkus belut bersama anak-anak. Terdapat kolam yang lumayan luas yang berisi belut untuk ditangkap. Kegiatan ini sangat membahagiakan yang tentunya gelak tawa bakal tercipta bersama anak- anak. Tidak hanya beberapa macam kegiatan mengetahui alam lewat kegiatan Tumbuhan dan Fauna, orang tua bersama-sama anak bisa mencoba kegiatan Mencangkok Tanaman tanpa Tanah, Mengawinsilangkan Tanaman, Membikin dan Mewarnai Keramik, Membatik, Belajar Memasak, Meringkus Ikan, Memberi Makan dan Memandikan Kura-Kura Raksasa, Berinteraksi dengan beberapa tipe Reptil dan Mamalia.

Untuk mempererat komunikasi antara orangtua dan anak, ada permainan "Family Games", merupakan permainan yang dirancang khusus untuk memupuk kerjasama yang erat antara orangtua dan anak. Beberapa tipe permainan dalam "Family Games" antara lain lomba membangun piramida dari balon, orangtua bertugas meniup balon dan anak bertugas menyusun dan merekatkan balon untuk membentuk piramida. Permainan lainnya merupakan lomba memasak antar keluarga, lomba membikin keramik antar keluarga, dan beberapa permainan lainnya. Permainan yang berfungsi supaya anak dan orangtua bekerjasama dalam berkompetisi, tentu bakal sangat seru, membahagiakan dan menghangatkan keluarga.

Pemancingan
Setelah melakukan beberapa macam kegiatan dan permainan, Kamu bisa bersantai dengan memancing bersama keluarga di kolam besar yang berisi ikan mas, lele, bawal dan patin. Hasil pancingan bisa langsung diolah dan dinikmati kelezatannya. Tidak hanya merasakan nikmatnya ikan yang fresh dari hasil pancingan, suasana santap Kamu bakal terus lengkap di Godong Ijo dengan pesona alam yang rimbun dan keindahannya yang memanjakan mata.
Keunikan lain dari kegiatan memancing di Godong Ijo merupakan ada sangat tak sedikit Ikan Monster (Monster Fish) dengan beratnya mencapai 40-60 kilogram,. Di Indonesia hanya di
Godong Ijo yang menyediakan Ikan Monster untuk sensasi mincing yang berbeda.

Cafe
Jika Kamu hanya ingin menikmati suasana alam tanpa melakukan kegiatan, Kamu lumayan mengambil konsumsi (makan minum) di Godong Ijo. Harga mulai dari Rp. 5.000 untuk minuman dan mulai Rp. 10.000,- s/d Rp. 75.000,- untuk makanan. Menu yang ditawarkan sebagian besar tipe masakan Sunda dan Thailand. Dengan harga sangat terjangkau, Kamu bisa menikmati makanan dengan nilai Bintang Lima.

Paket Kegiatan
Godong Ijo menyediakan beberapa paket kegiatan yang tepat untuk keluarga, siswa-siswi sekolah alias outing kantor. Berikut informasi kegiatan yang ada:

  • Holiday Camp alias Family Camp, serba Rp. 50.000,- per peserta (minimum peserta 5 orang)
  • Young Greeners, kegiatan: Planting (menanam 1 pot tanaman yang bakal dibawa pulang), Reptiles dan Mammals corner, Feeding dan Showering Giant Tortoise, Catching Fish, Visit Green House, Nursery dan education Farm.
  • Fun with Clay, kegiatan: Membentuk dan Melukis Keramik 500 gram, Feeding dan Showering Giant Tortoise, Catching Fish, Visiting Green House, Nursery dan Education Farm.
  • Membatik, kegiatan: Membatik, Feeding dan Showering Giant Tortoise, Catching Fish, Visit Green House, Nursery dan Education Farm.
  • Paket Family Gathering, biaya Rp. 70.000,- s/d Rp. 120.000,- per orang (Fasilitas: 2 x Snack, 1x Makan Siang, Tempat, kegiatan, Souvenir).
  • Paket Company Outing, biaya Rp. 100.000- s/d Rp. 300.000,- per orang (Fasilitas: 2 x Snack, 1x Makan Siang, Tempat, kegiatan, Hiburan, Pendidikan, Souvenir).


Wisata Edukasi Godong Ijo bisa Kamu jadikan pilihan bagi Kamu yang susah menemukan wisata alam di Jakarta. Di Godong Ijo, Kamu bisa menikmati pesona alam yang menyegarkan pikiran, program pendidikan dalam wisata edukasi yang membangun, mendidik dan membahagiakan untuk para pengunjung.

Informasi Kontak
Contact person: Jane
Telpon: 0813-83765977
Pin BBM: 22AC9B65
Website: www.godongijo.com
Email: jane.ecotainment@yahoo.com

Alamat
Godong Ijo terletak di:
Jalan Raya Cinangka No. 60 Km.10
Desa Serua, Bojongsari
Depok, Jawa Barat
Indonesia


Demikianlah Artikel Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo

Sekianlah artikel Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Liburan Sambil Belajar di Godong Ijo"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)