Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh

Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh - Hallo sahabat setia Dunia Informasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh

Pulau Weh yang terletak di pulau paling barat Indonesia adalah salah satu tempat wisata di Indonesia untuk kegiatan menyelam (Diving) serta berselancar disamping terkenalnya tugu nol kilometer, kamu bakal menikmati pemandangan yang sangat menawan baik di darat maupun bawah lautnya.

Lokasi Penyelaman (Diving) di Pulau Weh

Keindahan bawah laut Pulau Weh sangat populer di kalangan para penyelam, oleh sebab itu tempat wisata ini tak jarang dikunjungi para penyelam dari beberapa negara. Menurut info yang diperoleh Pantai Iboih alias taman laut Pulau Rubiah serta Pantai Gapang adalah tempat yang paling tak sedikit dikunjungi para penyelam.

Pulau Weh terletak di jalur pintu masuk ke Selat Malaka, oleh sebab itu lumayan tak sedikit kapal pesiar serta kapal yacht yang lalu lalang di kawasan laut Pulau Weh untuk berkunjung menikmati pemandangan indah Pulau Weh.

Tips Menyelam di Pulau Weh

Jika kamu ingin menikmati keindahan bawah laut Pulau Weh tetapi tak mempunyai peralatan menyelam jangan khawatir, tak sedikit yang menyewakan peralatan selam di sepanjang tempat wisata Pulau Weh. Kamu bisa menemukan tak sedikit fauna laut semacam pari manta, hiu, paus, lumba-lumba serta penyu.

Untuk menjaga keselamatan dalam menyelam (Diving) sebaiknya rutin disertai dengan instruktur penyelam, apabila kamu adalah penyelam pemula kamu bakal menonton bagaimana Pulau Weh terpisah dari Pulau Sumatera jutaan tahun yang lalu. Apabila kamu adalah penyelam profesional kamu bisa menonton bangkai kapal yang tenggelam ketika menghindari penangkapan Belanda.

Transportasi ke Pulau Weh

Dari Banda Aceh, Kamu bisa memakai feri di pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue serta tiba di
Pelabuhan Balohan Sabang.

Biaya Wisata ke Pulau Weh

Biaya wisata ke Pulau Weh ini diolah dari beberapa sumber, anggaran perjalanan pastinya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari situasi serta kondisi sebaiknya kamu mengangkat lebih. Pastinya kamu bisa menjadikan anggaran wisata ke Pulau Weh ini sebagai barometer untuk anda.

- Tarif Taxi dari Bandara Aceh - Pelabuhan Ulee Lheu : Rp. 100,000
- Tarif carter labi-labi (angkutan umum) dari Terminal bus – Pelabuhan Ulee Lheu: Rp. 60,000
- Tarif estafet estafet labi-labi - Pelabuhan Ulee Lheu Rp2.000-Rp5.000 per orang

Selanjutnya untuk mencapai Pulau Weh kamu bisa menyeberang melewati Pelabuhan Ulee Lheue di Aceh kemudian menuju Pelabuhan Balohan di Sabang. Terdapat dua tipe kapal penyeberangan yaitu kapal cepat dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit serta kapal ferry dengan jarak tempuh 2 jam.

Tarif kapal pelabuhan Ulee Lheu Aceh ke Pelabuhan Balohan Sabang

Jadwal Pemberangkatan Kapal dari Pelabuhan Ulee Lheu ke Pelabuhan Balohan sumber: @iloveaceh

Harga Ticket Km Express Bahari

1. Ekonomi (Non AC) Rp. 65,000
2. Executive (AC)        Rp. 75,000
3. VIP (AC+Snack)    Rp. 95.000

Jadwal Expres Bahari

Banda Aceh - Sabang Pukul  10.00 WIB serta 16.00 WIB
Sabang - Banda Aceh            08.00 WIB serta 14.30 WIB

Harga Tiket KM. Pulo Rondo

1. Kelas VIP-A             : Rp. 100,000
2. Kelas VIP-B             : Rp.   85,000
3. Executive Dewasa      : Rp.   70.000
4. Executive Anak-anak : Rp.   45.000

Jadwal KM. Pulo Rondo

Banda Aceh - Sabang pukul 09.00 WIB,
Sabang - Banda Aceh pukul 16.30 WIB


Demikianlah Artikel Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh

Sekianlah artikel Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh

Subscribe untuk dapatkan berita menarik lainnya:

0 Response to "Diving Seru dan Menakjubkan di Pulau Weh"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini, komen ada akan sangat membantu bagi kami untuk menyempurnakan blog ini. Trima Kasih :)